Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Keseruan Lomba Berdesakan Dalam Mobil, Satu Mobil Memuat Puluhan Orang

NEWS VIDEO : Keseruan Lomba Berdesakan Dalam Mobil, Satu Mobil Memuat Puluhan Orang

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemeriahan HUT Kodim 1007/Banjarmasin masih sangat terasa di Halaman Pemko Banjarmasin, Sabtu (2/3/2019).

Pasalnya, rangkaian hari ulang tahun ke 57 itu berlangsung hingga Sabtu malam. Dimana pihak panitia juga sekaligus mengumumkan dan melakukan deklarasi Pemilu Damai untuk Indonesia.

Sejumlah kontes digelar pada rangkaian HUT tersebut. Berbagai macam komunitas di Banjarmasin pun disatukan pada kegiatan yang dimulai sejak Jumat (1/2/2019).

Hari kedua perayaan HUT Kodim 1007/Banjarmasin ke 57 dimulai dengan lari santai dan berlanjut hingga body contest dan lomba car dan motorcycle serta penampilan barongsai.

Baca: Hasil Persib vs PS Tira Persikabo di Piala Presiden 2019: Babak Kedua Skor 1-2, Osas Cetak Gol Lagi

Baca: Kode Ibunda Faisal Nasimuddin ke Luna Maya Usai Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Jadi Mantu?

Baca: Hasil Persib Bandung vs PS Tira Persikabo di Piala Presiden 2019, Skor Sementara 0-1 Gol Osas!

Banyak peserta yang turut memeriahkan kegiatan. Tak hanya anggota komunitas, masyarakat pun ikut andil sebagai penonton pada setiap perlombaan yang digelar oleh pihak Kodim 1007/Banjarmasin.

Dari pergelaran body kontes, telah banyak yang menonton acara tersebut. Kemudian berlanjut pemainan liong dan barongsai meski hanya pemanasan dan dilanjutkan pada malam harinya.

Tentu saja, lantunan suara musik dari permainan Barongsai juga menghiasi Halaman Balai Kota Banjarmasin yang menjadi lokasi acara tersebut. Setelah itu berlangsung juga perlombaan mobil yang diisi penuh oleh sejumlah orang.

Saat lomba bekajal (red;berdesakan) di dalam mobil, panitia memberikan aturan siapa yang paling banyak bisa masuk ke dalam mobil maka menjadi juara. Tentunya mobil modifikasi itupun harus tetap bisa jalan.

Keramaian semakin tercipta pada perlombaan tersebut, banyak penonton yang mendokumentsikannya. Bagaimana tidak, sangat jarang dilihat ada satu mobil yang memuat hingga belasan bahkan puluhan orang. Tawa dan sorakan tepuk tangan pun tercipta pada acara itu.

Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif menyampaikan, melalui acara tersebut, ia ingin mengakomodir sekaligus mengapresiasi para generasi milenial. Melalui acara itu pula, ia berharap bisa menjadi wadah para kominitas untuk berkarya dan bersatu serta mengingat bahwa mereka merupakan bagian dari Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved