Kriminalitas Banjarbaru

Polisi Banjarbaru Terpakda Tembak Kaki Dua Pelaku Pencuri di Kelurahan Mentaos

Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Banjarbaru berhasil mengamankan lima pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang melakukan

Polisi Banjarbaru Terpakda Tembak Kaki Dua Pelaku Pencuri di Kelurahan Mentaos
Humas Polres Banjarbaru
Pelaku saat ditangkap Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Banjarbaru berhasil mengamankan lima pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang melakukan di Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Selatan kota Banjarbaru.

Dua pelaku yang melakukan perlawanan bahwa harus dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Satreskrim Polres Banjarbaru saat mengamankan para pelaku.

Kelima pelaku diamanakan pada Kamis, (28/2) sekitar pukul 19.00 WITA dilokasi yang terbeda oleh tim unit Buser polres Banjarbaru dipimpin Panit 1 Reskrim Polsek banjarbaru kota IPDA Alhamidie.

Lima pelaku yang berhasil diamanakan yakni Fariz Santuso (32) warga Gresik,
M Noor Romadhani (21), Noor Sodikin (26), Arbain (32) ketiganya warga sungai Rancah Banjarbaru dan Hamdani warga Guntung Manggis Banjarbaru.

Baca: Perang Luna Maya Vs Istri Reino Barack Syahrini Makin Hot, Iis Dahlia & Melaney Ricardo Bikin Keruh?

Baca: Live MNCTV! Live Streaming Manchester United vs Southampton, Siaran Langsung Liga Inggris Malam ini

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim AKP Aryansyah membenarkan dengan penangkapan lima pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat diamankan," katanya, Sabtu, (2/3).

Penangkapan pelaku berawal, pada Rabu, (26/2) pukul 03.00 di kawasan Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Para pelaku beraksi dengan merusak pagar dan pintu korban yang saat itu dalam kondisi kosong. Para pelaku berhasil membawa dua sepeda motor jenis Honda beat, Honda Tiger, handphone, tiga TV, DVD, tabung gas 12 kg, laptop dan uang tunai Rp dua juta.

Setelah korban melapor ke Mapolres Banjarbaru, unit Buser polres Banjarbaru langsung melakukan penyelidikan mengenai loporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Tiga pelaku diamankan di Binuang dan dua pelaku lainnya diamankan di Banjarbaru. Para pelaku menggunakan mobil saat melakukan aksinya. Mereka juga membawa linggis dan gunting besar untuk merusak pintu rumah korban," jelasnya.

Dari pengakuan para tersangka, mereka sudah melakukan aksi di Banjarbaru sudah 13 kali dan masih dilakukan pengembangan oleh tim penyidik.

"Pelaku melakukan pencarian dengan modus rumah kosong yang penghuninya sedang keluar kota. Sebelum melakukan aksinya, para tersangka melakukan survei terlebih dahulu," jelas Kasat Reskrim (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved