Berita Kalteng

Jasad Juru Masak Tugboat Tenggelam di DAS Barito Belum Ditemukan

Kejadian nahas kecelakaan air (laka air), Tugboat tenggelam, Sabtu (2/3/2019), Kapal Barito Indah (BI) PT. Kembang Sentosa Bersama di DAS Barito

Jasad Juru Masak Tugboat Tenggelam di DAS Barito Belum Ditemukan
kiriman Polres Barut
Kapal Tugboat Barito Indah PT. Kembang Sentosa Bersama, tenggelam di DAS Barito Kecamatan Lahei Barat Desa Papar Pujung, Kalteng, satu orang tukang masak, bernama Suroso, hilang tenggelam, korban masih dicari oleh sejumlah tim pencari di DAS Barito Utara, wilayah Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kejadian nahas kecelakaan air (laka air), Tugboat tenggelam, Sabtu (2/3/2019), Kapal Barito Indah (BI) PT. Kembang Sentosa Bersama di DAS Barito Kecamatan Lahei Barat Desa Papar Pujung, Barito Utara, Kalteng, masih ditangani pihak berkompeten.

Sejumlah pihak masih melakukan pencarian seorang korban yang hilang tenggelam dalam kejadian laka air, saat kapal terseebut menarik ke arah naik di daerah papar pujung.

TB.Barito Indah yang membantu menarik BG KSB 2 tiba tiba tidak sanggup maju dan langsung terlipat dan terbalik di DAS Barito, Kalteng.

Keterangan Kepala Bidang Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Minggu (3/3/2019), satu orang tenggelam dalam kejadian tersebut dan sampai dengan sekarang tidak dapat ditemukan.

Baca: Bocoran Resepsi Syahrini dengan Eks Luna Maya, Reino Barack Pada Hotman Paris, Siapa yang Diundang?

Baca: Cuma Dibatasi Kaca dan Pintu, Inilah Momen Ani Yudhoyono Bertemu Cucu di Rumah Sakit

Baca: Luna Maya Dikabarkan Dekat dengan Duda Kaya Ini, Tajir Mana Faisal Nasimuddin atau Reino Barack?

Baca: Bukan Menikung Luna Maya, Alasan Syahrini Menikah dengan Reino Barack diungkap Paranormal Mbak You

"Namanya Suroso (63) pekerjaan Juru masak (pensiunan polri) di kapal tersebut, petugas masih melakukan pencarian hingga saat ini," ujarnya.

Informasi di lapangan, sampai sekarang masih dilakukan pencarian korban oleh pihak Kapal dibantu orang kampung, keluarga korban, Polsek Lahei, dengan menggunakan kapal warga sekitar yang disewa dan kapal desa yang siap membantu apabila kekurangan transportasi untuk pencarian korban sekitar.

Namun sampai dengan sekarang masih belum di temukan.

Pihak keluarga korban dari Muara Laung sejak kejadian mendatangi TKP yang jumlah mereka semuanya mencapai 13 orang diantaranya istri, anak- anak korban dan keluarga dekat korban.

"Mereka ingin memastikan tentang keberadaan korban dan setelah tiba di TKP, diketahui memang benar Suroso tenggelam, kemudian keluarga menunggu sampai korban ditemukan," ujarnya.

Pencarian korban dengan melakukan penyisiran sekitar TKP kapal tenggelam sampai sekarang masih dilakukan untuk membantu mencari korban.

Data pihak kepolisian identitas Kapten Kapal dan kru kapal adalah sebagai berikut, Fahriadi, Nahkoda Kapal, Yonfa sebagai Mualim I.

Selain itu juga ada, Mahmud Mualim II, Normansyah, Novi Susanto Masinis, M Zulkifli sebagai Juru Mudi ranting Banjarmasin, M. Ardiansyah Juru Mudi dan Sahdan Juru Minyak.

Adapun pemilik kapal yang tenggelam bernama H. Barman Muara Laung.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved