Berita Kalteng

158 Bintara Polda Kalteng Dikukuhkan Berpangkat Brigadir Dua

Personel Polda Kalteng, Senin (4/3/2019) hari ini bertambah sebanyak 158 orang bintara muda.

158 Bintara Polda Kalteng Dikukuhkan Berpangkat Brigadir Dua
tribunkalteng.co/fathurahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko saat memeriksa pasukan dalam upacara penutupan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri tahun 2018/2019 di SPN Polda Kalteng digelar di SPN, Kelurahan Bukitrawi , Pulangpisau, 4 Maret 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Personel Polda Kalteng, Senin (4/3/2019) hari ini bertambah sebanyak 158 orang bintara muda.

Personel Polri ini telah menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut, Kalteng selama 7 bulan.

Setelah melalui pendidikan dan pelatihan yang diprogramkan oleh SPN Tjilik Riwut, mereka dinyatakan lulus dan layak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) serta siap ditugaskan sesuai yang telah diprogramkan oleh kepolisian negara.

Upacara penutupan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri tahun 2018/2019 di SPN Polda Kalteng tahun 2019 digelar di SPN, Kelurahan Bukitrawi, Pulangpisau, 4 Maret 2019 dihadiri personel Polri baru dan keluarganya.

Baca: Putra Ahok BTP Sebut Sosok Ini Ayah Palsu Ketika Nicholas Sean Pergi ke Pernikahan Bareng Fifi Lety

Baca: Perlakuan Raffi Ahmad pada Laudya Cynthia Bella Saat Berantem di Waktu Pacaran Terungkap

Baca: 3 Ribu Pendaftar Per Menit, Ternyata Pendaftaran UTBK Bisa Diakses Tapi Lewat Link Ini

Baca: Kondisi Sebenarnya Mulan Jameela & Ahmad Dhani Diungkap Camelia Malik Saat Jenguk Eks Maia Estianty

Pelantikan para bintara muda itu dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Anang Revandoko yang juga dihadiri pejabat teras Polda Kalteng serta pejabat Kalteng lainnya, berlangsung hikmat dan haru.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko, mengatakan, personel Bintara Polri tersebut kebanyakan adalah putra daerah yang dididik menjadi prajurit Polri dan potensial untuk menjadi personil polisi.

"Kami masih membutuhkan banyak personel polisi lagi, sehingga setiap tahun terus melakukan perekrutan anggota baru. Tugas anggota Polri saat ini akan fokus untuk pengamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg agar sukses dan berjalan dengan baik," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved