Berita Nasional

3 Ribu Pendaftar Per Menit, Ternyata Pendaftaran UTBK Bisa Diakses Tapi Lewat Link Ini

Setelah sempat ditutup sementara, kini laman resmi pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sudah dapat diakses melalui laman resmi

3 Ribu Pendaftar Per Menit, Ternyata Pendaftaran UTBK Bisa Diakses Tapi Lewat Link Ini
Dok. LTMPT
Laman resmi pendaftaran UTBK 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah sempat ditutup sementara, kini laman resmi pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sudah dapat diakses melalui laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di bawah ini:

KLIK LINK INI

Hal ini juga ditegaskan Ketua LTMPT Prof Ravik Karsidi melalui pengumuman resmi yang disampaikan kepada Kompas.com (4/3/2019). "Alhamdulillah pendaftaran UTBK sudah dibuka kembali hari ini, Senin 04 Maret 2019 mulai pukul 08.00WIB," ujar Prof. Ravik.
3.000 entry per menit

Ia menambahkan, "Hasil pemantauan di Posko Pendaftaran, menunjukkan proses pendaftaran UTBK mulai lancar sejak jam 09.00WIB. Hal ini bisa terlihat dari kapasitas entry dalam satu menit bisa melayani 3000 orang peserta yang terproses."

Sebelumnya, Kompas.com sempat mengalami kesulitan mengakses laman tersebut sekitar Pk. 08.00 WIB.

Kini, para peserta sudah dapat melakukan pendaftaran melalui laman pendaftaran tersebut dengan memasukan email dan password yang telah diperoleh setelah calon peserta membuat akun LTMPT.

Baca: Syahrini & Mantan Luna Maya Gelar Pernikahan, Nikita Mirzani Tuduh Aisyahrani Sebar Foto Agar Viral

Baca: Syahrini & Reino Barack Sudah Blak-blakan Soal Nikah, Denny Darko: Cinta Luna Maya Sudah Tertusuk!

Baca: Balas Dendam, Anggota ISIS Dijejer di Jalan Lalu Dieksekusi oleh Musuh Babuyutannya

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, laman resmi pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2019 tidak dapat diakses.
Sempat ditutup sementara

Melalui surat pengumuman resmi, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof Budi Prasetyo menyampaikan beberapa alasan laman resmi pendaftaran UTBK ini ditutup untuk sementara.

"Berdasarkan evaluasi pendaftaran UTBK sejak dibuka dari 01 Maret 2019 sampai dengan 02 Maret 2019 pukul 12.00 WIB ternyata masih ditemui beberapa kendala," kata Prof Budi seperti dikutip dari berita resmi tersebut.

Penutupan sementara itu disebabkan oleh 2 faktor yaitu:

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved