Berita Banjarbaru

Dinas Kominfo Akan Perbanyak CCTV di Banjarbaru, Ini Tempat-tempatnya

Kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sejumlah titik kota Banjarbaru akan diperbanyak jumlahnya.

Dinas Kominfo Akan Perbanyak CCTV di Banjarbaru, Ini Tempat-tempatnya
banjarmasin.co.id/aprianto
Suasana Tugu Bundaran Simpang Empat Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sejumlah titik kota Banjarbaru akan diperbanyak jumlahnya.

Inovasi CCTV yang bisa terkoneksi dengan ponsel yang telah dilakukan sejak akhir 2017 lalu oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru sudah ada 10 titik.

Para pengguna handphone bisa menyaksikan langsung Kondisi Kota Banjarbaru melalui http://banjarbarukota.go.id/pantau.html.

Lokasi yang sudah dipasang CCTV dan bisa terkoneksi dengan ponsel ini seperti di Taman Gembira, Taman Mawar, KFC/Terminal Pasar Bauntung , Bundaran STM, Lapangan Murjani, Taman Van der pijl 1 , Van der pijl 2 , Taman Air Mancur, dan Rebatig.

Rencananya, Dinas Kominfo Banjarbaru akan menambah CCTV untuk kawasan yang dirasa penting untuk dipasangi CCTV yang bisa terkoneksi dengan handphone.

Baca: Video Tangis Syahrini Katakan Iya Mau Saat Terima Pinangan Reino Barack, Mantan Kekasih Luna Maya

CCTV yang dipasang memiliki kelebihan, karena tidak hanya dilihat lewat monitor namun masyarakat bisa melakukan pemantauan karena bisa dikoneksikan secara online lewat internet selama 24 jam.

"Adanya CCTV yang ada di Banjarbaru memang sangat baik. Tentunya bisa memantau peristiwa atau kejadian yang terjadi di seputaran Banjarbaru," kata Deva, Senin, (4/3).

Warga Banjarbaru ini mengatakan adanya CCTV juga bisa mengurangi dan memantau adanya tindak kejahatan yang bisa terjadi di kawasan Banjarbaru.

"Bagusnya, CCTV diperbanyak lagi. Khususnya di lokasi keramaian dan lokasi layanan publik. Sehingga warga semakin merasa aman saat beraktivitas," harapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru Johan Arifin mengatakan saat ini Inovasi Kamera pengintai CCTV yang bisa terkoneksi dengan handphone baru ada 10 titik.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved