Public Services

Diwajibkan Beli Finger Print

Dalam juknis terbaru disebutkan Dinas pendidikan tidak dibenarkan menjadi distributor. Realita yang ada Dinas Pendidikan mewajibkan

Diwajibkan Beli Finger Print
Kolase/TribunKaltim.co
Hasil akhir seleksi CPNS Kemenag 2018 akan segera diumumkan. Pantau link untuk cek namamu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dalam juknis terbaru disebutkan Dinas pendidikan tidak dibenarkan menjadi distributor. Realita yang ada Dinas Pendidikan mewajibkan untuk membeli finger print pada Dinas Pendidikan dengan harga yang tinggi.

Yang kedua mewajibkan 2 orang guru mengikuti pelatihan cuma 1 hari bayar Rp 300 ribu per guru, pesertanya semua sekolah di Kabupaten HSS. Siapa yang untung? Infonya kerja sama dengan Apkasi.087842830831

TANGGAPAN:

TERIMA kasih untuk info SMS-nya. Terkait dengan pembelian finger print yang dilaksanakan oleh seluruh sekolah adalah kewajiban sesuai dengan petunjuk pelaksanaan BOS Tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud dan akan dilink-kan dengan aplikasi Dapodik yang sudah ada.

Dimana sumber pembiayaan dari Dana BOS masing-masing sekolah dan kami Dinas Pendidikan HSS tidak ada mengambil keuntungan dari pengadaan pembelian tersebut.

Untuk pelatihan yang mewajibkan 2 orang guru di masing-masing sekolah memang benar. Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi guru-guru kita. Dimana dana kegiatan bersumber dari dana BOS masing-masing sekolah.

Untuk nominal besarnya biaya pelatihan sudah ditetapkan dari penyelenggara dalam hal ini Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang bekerja sama dengan Yayasan Adiluhung Nusantara.

Dan sekali lagi, kami Dinas tidak ada sedikit pun mengambil keuntungan terhadap kegiatan ini. Dimana untuk di Kabupaten HSS pelaksanaan di lapangannya kami serahkan kepada Pengurus Daerah PGRI Kabupaten HSS. Demikian disampaikan untuk diketahui.

NORDIANSYAH SSOS MSI, Kepala Dinas Pendidikan Kab. HSS

Penempatan CPNS Sesuai Kebutuhan

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved