B Focus Urban Life

Gandeng Dinas Pendidikan, ini Terobosan Polres Banjar Menjadi Polres Ramah Anak

Tak ingin berpuas diri sampai di situ, 2019 kembali membuat inovasi-inovasi untuk benar-benar sebagai Polres Ramah Anak.

Gandeng Dinas Pendidikan, ini Terobosan Polres Banjar Menjadi Polres Ramah Anak
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Senin (4/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tak sedikit penghargaan diraih Polres Banjar sebagai Polres Ramah Anak.

Tak ingin berpuas diri sampai di situ, 2019 kembali membuat inovasi-inovasi untuk benar-benar sebagai Polres Ramah Anak.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj Amalia Afifi mengatakan, untuk program ramah anak kepolisian di Polres Banjar akan menambah lagi yakni di Polsek Gambut.

Lanjut Hj Amalia Afifi, sedangkan inovasi Satuan Binmas 2019 dengan Sajam Sabintar Milenial, merupakan singkatan dari Satu Jam Bersama Satbinmas Menjadi Pintar.

Baca: Pembangunan Taman, Respon DPD REI Kalsel Menanggapi Permintaan Dinas LH Kota Banjarmasin

Baca: Reaksi Ashanty Saat Arsy Minta Belikan Kalung Berlian, Istri Anang Hermansyah Tuding Sosok Ini

Baca: Gisella Anastasia Ngaku Pilih Selingkuh, Mantan Istri Gading Marten Ungkap Alasan Ogah Diselingkuhi

Baca: Fakta Lain Putri Ariel NOAH, Allea Anata Irham, Hubungan dengan Yuni Shara Hingga Nama Panggilan

Merupakan kegiatan Binmas goes to class bekerja sama dengan Diknas Kabupaten Banjar dan sekolah-sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.

Rencananya inovasi yang satu ini akan dimatangkan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar serta Bupati Banjar, dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU bersama.
Rencananya seusai apel Senin di halaman Pemkab Banjar.

Sajam Sabintar merupakan inovasi upgrade dari program Satbinmas sebelumnya bernama Kabinaktar (Kami Bina Anak Menjadi Pintar).

Kalau Kabinaktar kegiatannya difokuskan di halaman Polres setiap hari sedangkan Sajam Sabintar kegiatannya difokuskan di sekolah dengan materi satu jam dalam kelas dan satu jam kegiatan aplikasi lapangan praktik.

“Sajam Sabintar Milenial ini sudah di SK kan oleh Kapolres sebagai dasar untuk pembuatan surat nota kesepahaman dengan dinas pendidikan,” tambah Amalia Afifi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved