Bumi Antaluddin

Gelar Lomba Menu Ikan, PKK HSS Kampanyekan Bahan Non Plastik, Gunakan Daun Pisang

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019 Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Hulu Sungai Selatan melaksanakan peringatan dengan tema

Gelar Lomba Menu Ikan, PKK HSS Kampanyekan Bahan Non Plastik, Gunakan Daun Pisang
kominfo hss
Bupati HSS dan Ketua TP PKK saat mengunjungi kreasi menu ikan peserta lomba Menu Serta Ikan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019 Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Hulu Sungai Selatan melaksanakan peringatan dengan tema “Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan Untuk Mewujudkan Indonesia Damai“, senin (4/3/19) di Pendopo Kabupaten.

Pada peringatan tersebut, digelar lomba membuat makanan kreasi berbahan ikan dengan harapan para menu serba ikan tersebut bisa diterapkan dalam keseharian, terutama untuk anak.

Sebagai dukungan terhadap pengurangan penggunaan bahan plastik, para peserta tidak menggunakan kantong plastik, baik untuk makanan maupun minuman serta alas makanan.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah (pegang kertas) saat membaca resep di salah satu meja peserta lomba makanan berbahan ikan

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah (pegang kertas) saat membaca resep di salah satu

meja peserta lomba makanan berbahan ikan (kominfo hss)

Tujuannya , mengurangi sampah rumah tangga di Kabupaten HSS.

Sebagai gantinya, penyajian makanan pada lomba tersebut diganti bahan alami, yaitu daun pisang.
Selain lomba menu berbahan ikan, juga digelar desain baju berbahan kain sasirangan, yang modelnya merupakan kepala SOPD dan istri. Masing-masing memperagakan pakaian sasirangan, hasil rancangan desainer masing-masing peserta.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi,Forkopimda HSS, Pj Sekretaris Daerah H Hubriansyah,Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah, Wakil Ketua I TP PKK Srie Astutie Syamsuri Arsyad, beserta pengurus.

Juga hadir pejabat di lingkungan Pemkab HSS, Ketua Organisasi Wanita se-HSS beserta pengurus, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan di HSS dan Ketua TP PKK Desa se-HSS.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada jajaran TP PKK HSS karena mendukung pencanangan mengurangi secara bertahap penggunaan plastik pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar 1 Maret 2019.

Ketua TP PKK HSS didamping Bupati HSS memotong tumpeng, perngatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 di HSS
Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved