Saraba Kawa

Jalan di Kecamatan Muara Uya Mulus, Anang Tinjau Penyelesaian Pembangunan Jalan

Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabalong terus ditingkatkan, termasuk di Kecamatan Muara Uya.

Jalan di Kecamatan Muara Uya Mulus, Anang Tinjau Penyelesaian Pembangunan Jalan
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
(Reni) penandatanganan peresmian jalan simpung layung Muara Uya, Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tabalong terus ditingkatkan, termasuk di Kecamatan Muara Uya.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melaksanakan peresmian pemeliharaan jalan berkala jalan Santuui Tohe - Danau (Ruas 18) dengan panjanh 3,80 Kilometer dan pemeliharaan berkala jalan Simpung Layung Santuui, Senin (04/03/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Sabilal Muhajirin Desa Simpung Layung merupakan jalan desa utama yang digunakan untuk masyarakat. Dengan perbaikan jalan ini warga semakin mudah melakukan aktifitas termasuk mengangkut hasil alam seperti karet.

Perbaikan jalan desa diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, Anang mengatakan perbaikan jalan ini sesuai dengan janjinya dalam terus berupaya dalam meningkatkan kualitas jalan di Kecamatan Muara Uya.

"Saat ini warga sudah nyaman saat melintasi jalan desa, dan untuk kedepan kita akan terus kembali melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan," ujarnya. Anang juga menjanjikan untuk memberikan anggaran dalam penyelesaian pembangunan masjid Sabilal Almuhajirin.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tqbalong Muhammad Noor Rifani mengatakan pembangunan jalan di Kecamatan Muara Uya akan dilanjutkan. Selain bersumber dari Anggaran Daerah juga terdapat bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Bantuan pembangunan dari Pemerintah Privinsi dan pemerintah Pusat ibi tidak lepas dari upaya Pemerintah Daerah dalam pengajuan demi meningkatnya pembangunan di masyarakat," ujarnya.

Peresmiam jalan di Desa Simpung Layung, Muara Uya, Tabalong oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin (4/3/2019).
Peresmiam jalan di Desa Simpung Layung, Muara Uya, Tabalong oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Senin (4/3/2019). (banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati)

Anang Syakhfiani bersama rombongan melihat pengerjaan jalan untuk memastika bahwa jalan yang telah dibangun diselesaikan sesuai ketentuan dan dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Muara Uya, Camat, Kepala Desa dan warga sekitar.

Tiga program pembangunan yang ditinjau langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani adalah pemeliharaan berkala jalan Lumbang - Randu Kecamatan Muara Uya sepanjang 3,50 kilometer dengan menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 7,8 miliar.

Pemeliharaan berkala jalan Desa Teratau - Namun Kecamatan Jaro sepanjang 4,00 kilometer dengan sumber dana DID sebesar Rp 9,2 miliar dan pemeliharaan jalan berkala jalan Santuui Tohe - Danau (Ruas 18) dengan panjanh 3,80 Kilometer dan pemeliharaan berkala jalan Simpung Layung Santuui dengan total Rp 16,4 miliar yang juga bersumber dari Dana DID. (Aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved