Berita Kalteng

Kawanan Perampok Beraksi di Bukit Batu Mantangai Kapuas, Dobrak Rumah Korban, Sikat Uang Rp 200 Juta

Korban perampokan yakni Iskandar Laya (65) yang ditinggal di Desa Bukit Batu RT 02 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kawanan Perampok Beraksi di Bukit Batu Mantangai Kapuas, Dobrak Rumah Korban, Sikat Uang Rp 200 Juta
HO/Polres Kapuas.
Jajaran Polsek Mantangai saat olah TKP perampokan di Desa Bukit Batu RT 02 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (4/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Polisi masih memburu para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas Kalteng, Sabtu (2/3) sekitar pukul 23.00 WIB lalu.

Korban perampokan yakni Iskandar Laya (65) yang ditinggal di Desa Bukit Batu RT 02 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Informasi terhimpun, tindak perampokan tersebut terjadi saat korbannya sedang tidur.

Tiba-tiba kamar didobrak oleh dua orang pelaku, kemudian korban dipukul dan dibacok, sambil pelaku berkata "kunci-kunci".

Tapi korban tidak mau memberikan dan korban melakukan perlawanan dengan cara memegang parang yang dibawa pelaku.

Baca: Sepeda Motor Terbakar di Jalan Hasan Basri, Pengendara Selamat, Ini Diduga Penyebabnya

Sehingga terjadi dorong mendorong antara korban dengan pelaku dari dalam kamar sampai ke dapur.

Korban mencoba melepaskan diri dan kembali ke ruang tengah sambil menutup pintu dapur. Korban pun sempat berteriak minta tolong, "rampok, rampok, rampok".

Informasi yang didapat, para pelaku perampokan menggasak uang tunai sekitar Rp 200 Juta, yang disimpan di dalam lemari. Sebagaimana keterangan korban ketika melapor ke Pospol Bagugus, Polsek Mantangai.

Selain kerugian materi, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lebam di pelipis di bawah mata kiri serta luka robek di rahang kiri.

Kapolsek Mantangai AKP Feriza W Lubis dikonfirmasi, Senin (4/3), mengatakan pihaknya telah menerima laporan atau pengaduan dari korban terkait kasus tersebut.

"Kami sudah mendatangi TKP, memintai keterangan saksi dan kini kami sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap kasus tersebut," jelas Kapolsek. (banjarmasinpost.co.id/ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved