Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Pelantikan dan Pengukuhan KONI Banjarmasin Masa Bakti 2019-2023

Pada pengukuhan para pengurus KONI Banjarmasin yang baru ini dilakukan langsung Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama.

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin periode 2019-2023 dibawah pimpinan Hermansyah resmi dilantik dan dikukuhkan di Siring kantor Pemkot Banjarmasin Senin (4/3/2019) siang.

Dari sejumlah nama kepengurusan terdapat kembali namaKetua Umum KONI Kalsel demisioner, Djumaderi Masrun. Di kepengurusan yang baru Djumaderi turun tahta dari Ketua umum menjadi ketua harian.

"Kenapa saya mau karena saya ingin terus ikut memajukan olahraga di Banjarmasin. Apalagi ketua yang terpilih wakil walikota tentu saya rela jabatan diturunkan," ujar ketua KONI Banjarmasin 2015-2019 ini.

Pada pengukuhan para pengurus KONI Banjarmasin yang baru ini dilakukan langsung Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama.

Baca: Hasil Arema FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2019 Live Indosiar, Skor 0-0 di Babak Pertama

Dalam sambutannya Hermansyah mengaku sangat siap mengemban tugas ini demi kemajuan olahraga di bumi Kayuh Baimbai.

"Pada Porprov XX 2017 lalu Banjarmasin berhasil menjadi juara umum saya ingin mempertahankan tradisi ini. Cabor yang sudah berprestasi akan ditingkatkan yang belum berprestasi akan digenjot hingga bisa berprestasi," ujar Hermansyah.

Herman juga berjanji akan segera membentuk KONI di Kecamatan yang bisa menginventarisir lahan lahan yang bisa dijadikan pembangunan tempat olahraga.

Sementara Bambang Heri Purnama menyambut baik keinginan Hermansyah untuk membentuk kepengurusan KONI hingga di kecamatan.

"Saya mengetes jadi hal ini sebab kita ketahui saat ini fasilitas olahraga di Banua sangat kurang, kasihan atlet Tidaka dan tempat latihan," ujar Bambang.

Baca: Jadwal Live Indosiar Grup D Piala Presiden 2019, Persija vs Borneo FC & PSS Sleman vs Madura United

Bambang mencontohkan olahraga dayung yang saat ini sangat merosot prestasinya. Bahkan untuk sekedar lolos di PON Jawa Barat saja tidak bisa.

"Atlet dayung kita cukup tenggelam dan Danlanal bahkan sudah siap membantu ayo kita bersama sama kembali membangkitkan dayung," pungkas Bambang. (banjarmasin post.co.id /Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved