Berita HSS

Ngobrol Santai Soal Literasi, Seniman HSS Undang Penulis Novel Balada Si Roy

Kandangan, kota seni dan olah raga. Demikian kesan penulis novel Balada SI Roy, Heri Hendrayana, yag dikenal dengan nama pena, Gol A Gong.

Ngobrol Santai Soal Literasi, Seniman HSS Undang Penulis Novel Balada Si Roy
M Fuad Rahman untuk Banjarmasinpost.co.id
Perserta bincang santai degan Penulis Balada Si Roy foto bersama dengan Heri Hendrayana, sang penulis novel tersebut, Senin (4/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Kandangan, kota seni dan olah raga. Demikian kesan penulis novel Balada SI Roy, Heri Hendrayana, yag dikenal dengan nama pena, Gol A Gong. Heri menyatakan dirinya yang sedang tur gema  literasi Kalimantan, berhasil ‘dicegat’Komunitas Lasmin Sastra .

Mereka, penulis asal Kandangan yang menasional, yaitu Miranda Seftiani dan Kayla Untara mengundangnya dalam kegiatan bincang santai dua jam bersama Gol A Gong, Minggu 3 Maret 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di  Aula Sehati Kantor Disdik HSS dengan peserta 120 orang, terdiri para pelajar, guru, seniman HSS dan masyarakat umum.

Dalam bincang santai dipandu Miranda Seftiani yang dikemas talkshow tersebut , Heri lebih banyak bica tentang perjalanan karir dan aktifitas literasinya. Sekaligus mempromosikan rencana novel Balada Si Roy yang bakal di film kan setelah 30 tahun novel tersebut dirilis.

Baca: Video Tangis Syahrini Katakan Iya Mau Saat Terima Pinangan Reino Barack, Mantan Kekasih Luna Maya

M Fuad Rahman, yang dikenal dengan nama pena Kayla Untara kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (4/3/2019) menjelaskan, selain Balada SI Roy, Novel Karya Miranda Seftiana dan Avesina Soebli  berjudul Jendela Seribu Sungai, rencananya bakal difilm-kan oleh Mathias Muchus dan kawan-kawan. Miranda sendiri adalah penulis asal Kandangan, yang karyanya menasional.

Kegiatan Bincang santai tersebut juga dihadiri Wakil Bupati HSS SYamsuri Arsyad dan Kadisdik HSS Nordiansyah.  Bahkan Syamsuri dan Kadisdik mengikuti kegiatan tersebut dari awal acara sampa selesai, sekitar 1,5 jam.

“Saya terkesima merasakan kehadiran Lasmin Sastra dan peserta diskusi. Wakil Bupati HSS dan Kadisdik hadir hingga kegiatan diskusi selesai,”kata Heri.

Menurutnya kata sambutan Wabup, bahwa Kandangan adalah Kota Seni dan Olah Raga, dengan alun alun dan tamannya yang memiliki cita rasa senin, sama dengan materi presentasinya. “Senin dan Olah Raga yang menjadikan saya kuat hingga hari ini,” katanya.

Baca: H Saidi Mansyur Cs Akan Terima Surat Peringatan Tertulis dari KPU Kalsel karena Terbukti Ini

Sebelumnya, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, dalam pengantar pembuka Bincang Santai dua jam bersama Gol A Gong menyatakan, sejak SD dia sudah membaca puisi. Sampai SMA pun sudah terbiasa membaca puisi bahkan pernah  ikut teater dan menulis beberapa artikel di koran.

Syamsuri menyatakan, berkomitmen kuat memajukan kesenian di Kabupaten HSS. “Sebagai bagian dari Pemkab HSS kami siap bersama para sastrawan, pecinta seni mengembangkan seni di HSS,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved