Berita Kotabaru

Pemkab Kotabaru Pastikan Tak Gelar Penerimaan PPPK di 2019, Ini Alasannya

Harapan adanya penerimaan PPPK di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, nampaknya pupus sudah diadakan.

Pemkab Kotabaru Pastikan Tak Gelar Penerimaan PPPK di 2019, Ini Alasannya
Tribun Jogja
Pendaftaran PPPK tahun 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID KOTABARU - Harapan adanya penerimaan PPPK di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, nampaknya pupus sudah diadakan.

Pasalnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru sudah menyatakan tidak siap untuk menggelar penerimaan pegawai di program PPPK tersebut yang diinstruksikan Pemerintah Pusat. Kabupeten Kotabaru telah menyatakan tidak akan bisa menggelarnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Pegawai Daerah (BKPPD) Kotabaru, Zainal Arifin kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (4/2/2019). Zainal mengatakan daerah menyatakan tidak mampu melaksanakannya.

Saat ini jajarannya belum ada kebijakan dan belum bisa melaksanakan intruksi itu. Sebab, tidak ada pendanaan dari pusat dan dari daerah juga tidak ada dianggarakan, artinya tidak bisa dilakukan melalui pendanaan dari daerah.

"Dari awal pemerintah pusat juga tidak pernah menyampaikan pembiayaan itu. Jadi untuk tahun ini, tidak mungkin kami laksanakan, tidak mungkin," kata Zainal.

Baca: Video Tangis Syahrini Katakan Iya Mau Saat Terima Pinangan Reino Barack, Mantan Kekasih Luna Maya

Baca: Relawan dan Diskominfo Banjar Antisipasi Titik Kemacetan Haul ke-14 Guru Sekumpul

Dia memastikan bila dari anggaran daerah, pengadaan P3K tersebut tidak akan bisa dilksanakan di Kotabaru. Pemerintah daerah tidak bisa merespon dengan arahan Pemerintah pusat terkait dengan alasan pembiayaannya.

"Kalau tahun ini, tidak mungkin kami laksanakan kalau pendanaannya dibebankan kepada daerah. Karena dari awal memang tidak ada kejelasan anggaran dari pusat," katanya.

Dia menegaskan, positifnya tidak mungkin dilaksanakan, Zainal meminta kepada pegawai yang mungkin sudah merencanakan untuk ikut agar tidak terlalu berharap.

"Kami harap msyarakat atau pegawai yang hendak ikut bisa memahami keadaan keuangan pemerintah daerah. Karena saat ini tidak memungkinkan dengan kondisi keungan, karena pelaksanaan dan pengggajihan tidak akan bisa dibayarkan kalau dipaksankan, kan tidak mungkin juga, kasihan merekanya," katanya.

Rian, seorang pegawai honor di Lingkup pemerintah daerah Kotabaru sebenarnya sudah menunggu dan berharap. Namun dengan adanya kabar ggalnya dilaksanakan membuatnya kecewa.

"Ya mau bagaimana lagi. Kami juga tidak bisa berbuat apa-apa, tapi tetap berharap bisa digelar di Kotabaru," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved