Berita Tanahlaut

Warga Desa Damit Begotong Royong Bangunkan Rumah Korban Kebakaran di Batuampar Tanahlaut

Nasib malang yang dialami pasangan Sutrisno dan Devi Ana beserta dua anaknya Zulva dan Farhan akhirnya memancing kepedulian warga.

Warga Desa Damit Begotong Royong Bangunkan Rumah Korban Kebakaran di Batuampar Tanahlaut
HO/Jaya mandiri Group
Warga bergotong royong membangun rumah korban kebakaran di Desa Damit, Batuampar, Tanahlaut, Senin (4/3/2019). 

BANJARMASIMPOST.CO.ID, PELAIHARI - Nasib malang yang dialami pasangan Sutrisno dan Devi Ana beserta dua anaknya Zulva dan Farhan di Kecamatan Batuampar, Tanahlaut akhirnya memancing kepedulian warga.

Siang hari usai kejadian kebakaran rumah Sutrisno di Desa Damit  Jalan Karang Anyar RT 14 Kecamatan Batuampar Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan sekitar pukul 7 pagi, Senin (4/3/2019). Warga sekitar 50 orang turun membangunkan rumah sementara untuk Sutrisno dan keluarga.

"Warga merasa kasihan dengan keluarga ini jadi warga bersama-sama membangunkan rumah sementara untuk keduanya," ujar Kepala Desa Damit Kecamatan Batu Ampar, Syaiful kepada banjarmasinpost.co.id.

Dalam sehari Saiful yakin rumah sementara bagi pasangan ini akan selesai. Saat ini tambahnya sudah ada bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Tanahlaut yang sudah memberi bantuan sembako bagi keluarga Sutrisno.

Baca: Bukan Rosa Meldianti! Dewi Perssik Ikut Orbitkan Keponakannya Jadi Artis Dangdut, Ini Sosoknya

Memang keduanya sambung Syaiful merupakan warga biasa karena hanya bekerja berjualan pentol cilok di SDN 1 Damit.

Sementara dua anaknya yaitu Zulva masih sekolah di MTs Darul Huda, dan Farhan masih sekolah di SDN 1 Damit.

Rumah yang dibangunkan warga diketahui berada di sebelah bangunan rumah Sutrisno yang terbakar. Sementara rumah Sutrisno yang terbakar diketahui yang tersisa hanya lemari dan bagian dapur yang berupa beton batako, sedangkan bagian depan habis rata menjadi tanah karena berbahan kayu.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved