Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng

Anak di Bawah Umur Masih Marak Ugal-ugalan di Jalan Palangkaraya Bikin Waswas Pengendara

Kecelakaan di jalan raya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ternyata juga dampak dari para pengendara yang sering ugal-ugalan di jalan raya.

Anak di Bawah Umur Masih Marak Ugal-ugalan di Jalan Palangkaraya Bikin Waswas Pengendara
tribunkalteng.com/faturahman
Polantas saat menertibkan kendaraan di jalur ramai sekitar Bundaran Besar Palangkaraya yang kerap dijadikan lokasi balapan liar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kecelakaan di jalan raya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ternyata juga dampak dari para pengendara yang sering ugal-ugalan di jalan raya.

Para pembalab liar terutama anak remaja yang bahkan banyak diantaranya adalah anak di bawah umur yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) sering menjadi penyebab kecelakaan lalulintas.

Beberapa pengendara di Palangkaraya mengaku sering was-was saat berkwndaraan dibeberapa titik yang selama ini menjadi wadah balapan liar anak remaja di bawah umur tersebut.

Para pembalap liar ini seenaknya menyalip kendaraan yang ada di sekitarnya dan tak jarang pengendara yang ada di sekitarnya terjatuh akibat kaget adanya pembalap liar tersebut.

Baca: Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Jalan Banyak Rusak dan Berlubang Turut Jadi Penyebab

Baca: Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Polda Kalteng Ungkap Penyebab Utamanya

"Sering ada pembalap liar, terutama kalangan anak muda, mereka menyalip sepeda motor yang dekat dengannya, sehingga kadang kaget dan bisa terjatuh ditengah jalan," ujar Normalita, Salah seorang pengendara saat melintas di Jalan Adonis Samad , arah Bandara Tjilik Riwut, Minggu (3/3/2019).

Hal itu juga diakui, Plt Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera yang mengaku melihat sendiri aksi kebur-kebutan remaja di Jalan Adonis Samad hingga ada sepeda motor yang masuk parit, karena tidak bisa menghindar tikungan tajam. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved