Berita Banjarmasin

Daftar Atlet Atletik Kalsel di Kejurnas Jatim Open 2019 Bertambah, Cek Namanya

Daftar Atlet Atletik Kalsel di Kejurnas Jatim Open 2019 Bertambah, Cek Namanya

Daftar Atlet Atletik Kalsel di Kejurnas Jatim Open 2019 Bertambah, Cek Namanya
istimewa/ Dok Fatmawati untuk BPost Group
Atlet lari Banjarmasin, Muhammad Surya Ariandi (depan) adu print jelang finis di nomor lari 200 meter, Kejurprov Atletik Kalsel 2018, yang berlangsung di Lapangan JPOK ULM Banjarbaru, pada 22-23 Desember 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Daftar atlet atletik Kalsel yang berhak mewakili Kalsel ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jatim Open 2019 di Surabaya, 28-30 Maret nanti, bertambah.

Setelah dalam ajang seleksi tahap II yang digelar Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Kalsel di JPOK meloloskan dua atlet baru untuk berlaga, Minggu (3/3/2019) pagi.

Ketua Umum Pengprov PASI Kalsel, H Sarmidi mengatakan kedua atlet yang lolos untuk ikut Kejurnas yakni Muhammad Riduan lari 800 m Jalan Cepat 20 km dan Nudafsir Prayogo Jalan Cepat 20 km.

"Sehingga saat ini jumlah atlet yang akan berlaga di Kejurnas itu ada 5 orang," kata Mantan Sekum KONI Kalsel ini, Selasa (5/3/2019) siang.

Sebelumnya ujar Sarmidi sudaha dan tiga atlet yang terpilih setelah dilakukan seleksi tahap I untuk ikut berlaga mereka yakni M Surya Ariandy di nomor Sprint asal Banjarmasin, Halida Ulfah (JC) dari Kabupaten Hukum Sungai Utara (HSU) dan Azizah Khusnul Qotimah (Halang Rintang dan 800 m).

Sarmidi menambahkan dalam seleksi tersebut ada beberapa syarat yang harus diikuti oleh para atlet yakni hanya diikuti oleh para atlet atletik Kalsel yang absen di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik 2018 di Banjarbaru.

Dengan demikian, ini peluang bagi para atlet atletik yang belum sempat berlaga di Kejurprov 2018. Serta, bagi para atlet baru yang merasa punya kemampuan dan bisa bersaing dengan atlet lain.

Tidak hanya itu prestasi minimal mendekati limit yang ditetapkan PASI Pusat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.

Jatim Open merupakan salah satu agenda kejurnas yang masuk program Pengurus Besar (PB PASI) untuk babak kualifikasi PON XX 2019.

“Jadi, melalui Jatim Open ini kelima atlet ini akan mencari tiket ke PON XX Papua. Kami berharap para atlet kami dapat menembus limit nasional PON. Karena kalau sampai tembus limit pon maka tampil di PON,” pungkas dia.

(banjarmasinpost.co.id/ Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved