Berita Kalteng

Disarpustaka Kapuas Gelar Kelas Motivasi dan Penyerahan Sertifikat Pelatihan

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas menggelar acara kelas motivasi

Disarpustaka Kapuas Gelar Kelas Motivasi dan Penyerahan Sertifikat Pelatihan
Foto dari Disarpustaka Kapuas
Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Hj Nor Apiati saat menyerahkan sertifikat pelatihan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas menggelar acara kelas motivasi.

Dirangkai pula dengan acara penyerahan sertifikat pelatihan komputer dan internet gratis kepada peserta angkatan I sampai dengan XV.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Disarpustaka Kabupaten Kapuas tersebut diikuti oleh ratusan peserta dan ASN di lingkup Disarpustaka Kapuas.

"Ya, kemarin kami melaksanakan kegiatan kelas motivasi dan penyerahan sertifikat pelatihan kepada peserta pelatihan komputer dan internet gratis," kata Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati, Selasa (5/3/2019).

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut mengambil tema "Dengan motivasi akan membangun pola pikir peserta menjadi lebih baik, kreatif dan inovatif".

Baca: Nikita Mirzani Kembali Persembahkan Lagu Untuk Syahrini dan Reino Barack Usai Mengaku Diblokir

Baca: Penyebab Ashanty Larang Anang Hermansyah Komentari Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Baca: Eks Denny Sumargo, Dita Soedarjo Bantah Senasib Luna Maya karena Pernikahan Syahrini-Reino Barack

Baca: Kerja Keras Mulan Jameela Atasi Kondisi Keuangan Ahmad Dhani, Eks Rekan Maia Estianty Lakukan Ini

"Kegiatan pelatihan komputer dan internet gratis ini adalah salah satu kegiatan transformasi perpustakaan, menuju perubahan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat positif," katanya.

Perubahan dimulai dari kemauan diri sendiri dan lalu mencari kemampuan diri sesuai bakat dan minat.

"Setelah dapat ilmu pengetahuan dari Pelatihan Komputer dan Internet, peserta dapat membuka internet yang baik, misalnya Youtube sehingga bisa menjadi contoh dan memotivasi diri ke hal yang baik," ungkapnya.

Masih menurutnya, kelas motivasi yang digelar kemarin adalah untuk memberi semangat dan dorongan kepada peserta untuk mengembangkan diri.

"Kelas motivasi disampaikan oleh Agus Priyanto yang juga Pengajar di LPK Prima Kapuas dengan sajian materi Menggali Potensi Diri, Mengenal Kekuatan dan Kelemahan Diri Sendiri," bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nurliansi, mengatakan peserta yang mengikuti kursus atau pelatihan komputer dan internet gratis di Disarpustaka berjumlah lebih dari 300 orang dari berbagai kalangan.

"Kami berharap ilmu yang diperoleh saat pelatihan komputer dan internet serta kelas motivasi bisa bermanfaat bagi peserta," ungkap Kabid Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved