KalselPedia

KalselPedia : Inilah Kantor Polres Tapin Selalu Mengayomi dan Melayani Masyarakat (Semangat)

Kepolisian Resor Tapin disingkat Polres Tapin adalah struktur organisasi komando Kepolisian Republik Indonesia yang berada di wilayah Kabupaten Tapin.

KalselPedia : Inilah Kantor Polres Tapin Selalu Mengayomi dan Melayani Masyarakat (Semangat)
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kantor Kepolisian Resor Tapin di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Selasa (5/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kepolisian Resor Tapin disingkat Polres Tapin adalah struktur organisasi komando Kepolisian Republik Indonesia yang berada di wilayah Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Alamatnya di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat. Jaraknya dari titik nol atau rumah dinas Bupati Tapin sekitar tiga kilometer.

Pemimpin struktur organisasi Polres Tapin adalah Kepala Polres disingkat Kapolres Tapin. Pangkat Kapolres Tapin adalah Ajun Komisaris Besar Polisi disingkat AKBP.

Kini Kepala Polres Tapin dijabat AKBP Bagus Suseno bermoto Semangat, kepanjangan dari Selalu Mengayomi Masyarakat.

Dibantu Wakil Polres Tapin, Kompol Deddy Siregar dan Kepala Bagian Operasional, Kompol Muhammad Fihim.

Polres Tapin punya bagian dan satuan kerja yang menunjang kinerja pelayanan publik dalam bidang keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Tapin.

Bagian adalah terdiri dari Sumda (Sumberdaya Manusia), Bagian Operasional, Bagian Ini dipimpin anggota polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Kantor Kepolisian Resor (Polres) Tapin di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Selasa (5/3/2019)
Kantor Kepolisian Resor (Polres) Tapin di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Selasa (5/3/2019) (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Satuan di Polres itu adalah Satuan Sabhara, Satuan Reserse Narkotika, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Satuan Lalulintas, Satuan Bimbingan Masyarakat dan Satuan Intelejen Keamanan (Intelkam).

Pimpinan satuan di Polres berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) hingga berpangkat paling rendah Inspektur Polisi Satu (Iptu).

Hari ini, Polres Tapin srdang berbenah menuju zona integritas dalam memberikan pelayanan publik. Rencananya, pencanangan pembangunan zona integritas itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Bentuk pembangunan zona integritas itu, diantaranya pelayanan di satukan di satu gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tapin.

Di dalam gedung SPKT terdapat loket pelayanan SIM, SKCK dan surat keterangan bebas dari narkotika, bilik perbankan untuk membayar SIM.

Pemohon yang berada di SPKT tidak perlu risau jika membawa balita dan anaknya. Itu karena disediakan ruang khusus menyusui atau laktasi dan ruang permainan anak selama menunggu proses permohonan selesai. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved