Mereka Bicara

Kepala Dishub Banjarmasin, Tolong Tertibkan Tarif Parkir di Mitra Plaza Tak Sesuai Ketentuan

Tolong ditertibkan parkir di Mitra Plaza masuk bayar Rp 5 ribu ke luar bayar Rp 2 ribu lagi dan ini sudah bertahun-tahun

Kepala Dishub Banjarmasin, Tolong Tertibkan Tarif Parkir di Mitra Plaza Tak Sesuai Ketentuan
BANJARMASINPOST.co.id/isti rohayanti
Mitra Plaza kini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Dinas Perhubungan Banjarmasin. Tolong ditertibkan parkir di Mitra Plaza masuk bayar Rp 5 ribu ke luar bayar Rp 2 ribu lagi dan ini sudah bertahun-tahun rancak handak tahual di pos ke luar. Kalau di Sudimampir ditindak, kenapa di Mitra Plaza kada ditertibkan?
085390592347

TANGGAPAN:
AGAR diketahui masyarakat bahwa untuk pungutan parkir di Indonesia ada 2, yaitu Pajak Parkir yang lahannya milik sendiri dan retribusi parkir di jalan raya.

Parkir di Mitra Plaza merupakan Pajak Parkir yang tarifnya ditetapkan sendiri oleh pemegang izin dan pemerintah kota Banjarmasin mendapat 30 persen dari penghasilan kotor yang didapat pengelola.

Sedangkan retribusi parkir karena lahan yang dipakai adalah aset pemerintah, maka besar pungutannya ditetapkan melalui Perda. Penjelasan ini semoga dibaca juga oleh masyarakat yang lain, karena pertanyaan seperti ini sudah sangat sering dikemukakan.

Jadi seperti Supermarket, Toko Modern, Hotel, Mall, Restoran/RM, bilyar dan Rumah Sakit adalah Pajak Parkir. Demikian penjelasannya, terima kasih atas perhatiannya.

Kepala Dishub Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik
Kepala Dishub Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved