Berita Banjarmasin

Menristekdikti Mohamad Nasir Pukul Beduk Resmikan 12 Gedung dan 1 Infrastruktur ULM

Tabuhan beduk terdengar menggema di gedung Library General Building Center ULM Banjarmasin Kalsel, Selasa (5/3/2019) pagi tadi.

Menristekdikti Mohamad Nasir Pukul Beduk Resmikan 12 Gedung dan 1 Infrastruktur ULM
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Dari kiri Rektor ULM, Prof Dr Sutarto Hadi, Menristekdikti RI, Prof H Mohamad Nasir, dan Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan Prov Kalsel, Ahmad Sofyan sedang memukul beduk sebagai tanda peresmian 12 gedung dan 1 infrastruktur ULM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tabuhan beduk terdengar menggema di gedung Library General Building Center ULM Banjarmasin Kalsel, Selasa (5/3/2019) pagi tadi.

Dipukul masing-masing oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof H Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, Rektor ULM Banjarmasin serta Gubernur Kalsel yang diwakilkan staf ahlinya Ahmad Sofyan.

Tabuhan tersebut juga sekaligus menjadi pertanda bahwa telah diresmikannya 12 bangunan baru serta 1 infrastruktur di lingkungan ULM.

"Alhamdulillah tentunya kami sangat bersyukur, karena pada peresmian ini telah hadir langsung Pak Menteri (Menristekdikti RI) yang melakukan peresmian," kata Rektor ULM Banjarmasin, Prof Dr Sutarto Hadi.

Sutarto juga mengatakan dengan telah selesainya pembangunan dan peresmian fasilitas baru di kampus yang dipimpinnya tersebut tentu harapan besar pun ia gantungkan.

Di antaranya dengan ketersediaan 12 gedung baru dan 1 infrastruktur tersebut ke depan diharapkan bisa meningkatkan APK, kualitas pendidikan serta akreditasi institut perguruan tinggi ULM.

"Ya, mohon doanya, sekarang satu atau dua hari ke depan, kami sedang menunggu hasil akreditasi untuk institut perguruan tinggi. Kami berharap ULM pun bisa mendapatkan akreditasi A, " ungkapnya.

Sedangkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Prof Mohamad Nasir mengatakan dari 12 gedung yang telah dibangun dan diresmikan di ULM tadi, merupakan hasil pembangunan pemerintah RI.

Dan menurutnya dengan telah dilakukan peresmian Selasa pagi tadi merupakan kali ke limanya telah meresmikan bangunan dengan proyek sama di bawah Kemenristekdikti RI.

" Serta perlu diketahui, dengan peningkatan gedung ulm ini maka sama seperti dua kali gedung di ULM yang sudah ada sebelumnya," jelasnya.

Menristekdikti RI juga berharap dengan telah selesainya pembangunan dan peresmian 12 gedung baru di ULM tersebut ke depan bisa meningkatkan kualitas sdm yang ada di kalsel khususnya di ULM.

" Kedua, kami juga berharap dengan telah rampungnya pembangunan 12 gedung baru ini, masyarakat yang ada di kalsel harus mengenyam pendidik berkualitas. Dan ini juga telah didorong pak rektor, dengan terus bekerja keras menaikkan 21 prodi mengantongi akreditasi A, " tutupnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved