Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng

Penyebab Kecelakaan Lalu lintas Kalteng Tinggi, Ditlantas Pasang Rambu di Jalan Rawan Kecelakaan

Lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Kalteng adalah jalan-jalan tikungan tajam di beberapa titik di Jalan TransKalimantan.

Penyebab Kecelakaan Lalu lintas Kalteng Tinggi, Ditlantas Pasang Rambu di Jalan Rawan Kecelakaan
banjarmasin post group/ faturahman
Jalan Bukitrawi yang terendam dan berlubang, Jumat (15/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Salah satu lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Kalimantan Tengah adalah jalan-jalan tikungan tajam yang ada di beberapa titik di Jalan Trans Kalimantan maupun jalan di kota maupun kabupaten di Kalteng.

Beberapa titik rawan jalan yang sering terjadi kecelakaan di arah Palangkaraya menuju Kasongan Kabupaten Katingan, Jalan arah Sampit-Kuala Pembuang, Jalan dalam Kota Palangkaraya terutama Jalan Adonis Samat arah Bandara Tjilik Riwut.

Masih banyak lagi jalan rawan yang selama ini sering terjadi kecelakaan lalulintas, namun untuk pemasangan rambu peringatan dinilai masyarakat masih kurang, padahal , jalan-jalan tersebut, merupakan jalan padat dilalui kendaraan.

"Saya pas kebetulan lewat di Jalan Adonis Samad, arah Bandara Tjilik Riwut ternyata, di lokasi jalan baru yang dibangun untuk mendukung operasional terminal penumpang banyak pembalap liarnya, disitu tikungannya sangat tajam," ujar Plt Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera, Minggu (3/3/2019).

Baca: Polisi Giatkan Sosialisasi Keselamatan untuk Tekan Tingginya Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng

Baca: Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Jalan Banyak Rusak dan Berlubang Turut Jadi Penyebab

Baca: Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Polda Kalteng Ungkap Penyebab Utamanya

Sayangnya sebut dia, dilokasi tersebut belum ada rambu jalan tikungan tajam, tentu sangat rawan kendaraan terjun bebas di tikungan tersebut, jika tidak ada rambu rawan kecelakaan.

"Harusnya jalan rawan kecelakaan seperti itu dipasangi rambu -rambu sehingga pengendara bisa waspada sejak dini, dan kecelakaan pun bisa dihindari," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved