Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng

Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Jalan Banyak Rusak dan Berlubang Turut Jadi Penyebab

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kalimantan Tengah tidak dipungkiri salah satunya akibat jalan rusak, seperti saat melewati jalan berlubang.

Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Jalan Banyak Rusak dan Berlubang Turut Jadi Penyebab
tribunkalteng.com/faturahman
Jalan Rusak di Bukit Keminting, Palangkaraya Kalimantan Tengah ini, bikin pengendara was-was saat melewatinya. Selain, berlobang jalan ini ambles dan nyaris runtuh, sehingga diperbaiki oleh instansi terkait. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jalan di Kalimantan Tengah masih banyak yang perlu diperbaiki, karena kerusakan jalan akibat berlobang, berlumpur hingga jalan licin terutama di tikungan juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Masalah kerusakan jalan yang jadi salah satu penyebab adanya kecelakaan ini juga sempat di bahas saat pembahasan dalam rapat di Ditlantas Polda Kalteng, apalagi saat menjelang arus mudik dan balik lebaran.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kalimantan Tengah tidak dipungkiri salah satunya akibat jalan rusak, seperti saat melewati jalan berlubang, biasanya pengdara rebutan untuk melewatinya dan pengemudi tidak sadar ada kendaraan lain didepannya.

Baca: Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Polda Kalteng Ungkap Penyebab Utamanya

Sopir travel di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (3/3/2019) mengatakan, beberapa jalur yang rawan kecelakaan, akibat jalan rusak atau berlubang itu seperti arah Sampit Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

"Memang kadang saat melewati jalan berlubang, antar pengendara rebutan untuk melewatinya, jika tidak hati-hati dan fokus pada lubang, dua kendaraan yang berhadapan bisa bertabrakan, akibat menghindari jalan berlubang dijalan yang sempit," ujar Rahmat Hidayat, salah satu sopir travel di Jalan Rahadi Usman Sampit. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved