Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng

Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Polda Kalteng Ungkap Penyebab Utamanya

Polres dan jajaran Ditlantas Polda Kalimantan Tengah berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan jalur darat yang dalam tahun 2018 lalu cukup besar.

Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Kalteng Tinggi, Polda Kalteng Ungkap Penyebab Utamanya
tribunkalteng.com/faturahman
Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, (tengah) saat memaparkan penyebab kecelkaaan lalu lintas di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang hingga kimi, masih banyak terjadi kecelakaan lalulintas di jalan raya, terutama untuk kendaraan roda dua atau roda empat.

Kecelakaan yang terjadi tersebut ada yang korbannya hanya mengalami luka-luka ringan bahkan ada yang mengalami luka berat, ada juga yang hingga meninggal dunia.

Jajaran kepolisian polres jajaran maupun Ditlantas Polda Kalimantan Tengah berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan jalur darat yang dalam tahun 2018 lalu cukup besar.

Baca: Ini Link Baru dan Cara Daftar UTBK SBMPTN 2019, Pakai NISN dan Ingat 4 Hal Penting Berikut Ini

Baca: Polisi Temukan 12 Bungkus Sabu di Kantong Pandi, Pengedar Sabu Sampit Dibekuk

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, salah satu penyebab kecelakaan tinggi di Kalteng adalah kurangnya kasadaran pengendara dalam berlalulintas.

"Memang ada beberapa penyebab hingga terjadi kecelakaan lalulintas tersebut, salah satunya adalah akibat faktor kesadaran pengendara dalam berlalulintas, seperti menabrak lampu merah, ngebut di jalan, hingga menggunakan obat terlaran saat berkendaraan," ujarnya.  (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved