Berita Kalteng

Robby Pelajar MTsN 1 Kapuas, Berprestasi di Sepatu Roda hingga Jadi Atlet Penerima Bonus Terbesar

Robby Prawira Dhirja, atlet yang menerima bonus terbesar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, ternyata adalah pelajar MTsN 1 Kapuas.

Robby Pelajar MTsN 1 Kapuas, Berprestasi di Sepatu Roda hingga Jadi Atlet Penerima Bonus Terbesar
tribunkalteng.com/fadly
Pelajar MTsN 1 Kapuas, Robby Prawira Dhirja (dua dari kanan) bersama Perserosi Kabupaten Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Robby Prawira Dhirja, atlet yang menerima bonus terbesar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, ternyata adalah pelajar MTsN 1 Kapuas.

Robby berprestasi di cabor sepatu roda pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XI di Muara Teweh tahun 2018 lalu.

Bonus diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dalam acara Gebyar Apresiasi Prestasi Atlet Kapuas tahun 2019, di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, beberapa waktu lalu.

Robby saat ini duduk di kelas IX-4 MTsN 1 Kapuas. Ia menceritakan menggeluti olahraga sepatu roda sejak duduk di bangku sekolah dasar mulai tahun 2012.

Saat itu olahraga sepatu roda mulai ramai digandrungi anak-anak di kota Kuala Kapuas.

Baca: Kerja Keras Mulan Jameela Atasi Kondisi Keuangan Ahmad Dhani, Eks Rekan Maia Estianty Lakukan Ini

Baca: Penyebab Cut Meyriska Jatuh Hati pada Roger Danuarta Diungkap pada Ria Ricis

Baca: Cerita Sebenarnya Awal Syahrini dan Reino Barack Bertemu, Ternyata Bukan Dikenalkan Luna Maya!

Baca: Kabar Billy Syahputra dan Hilda Vitria Putus Disebut Settingan oleh Uya Kuya dan Iis Dahlia

"Tahun 2014 saya sempat tidak aktif latihan, kemudian di tahun 2016 saya mulai aktif kembali, alhamdulillah sampai bisa menjadi juara tingkat Provinsi Kalteng," ucap Robby.

Robby sangat bangga dan bersyukur melalui kegiatan olahraga yang digelutinya mampu mengharumkan Kabupaten Kapuas dan sangat senang mendapatkan bonus besar atas prestasinya.

Pada ajang Porprov Robby berlomba pada cabang olah raga (cabor), sepatu roda berhasil meraih dua medali emas untuk nomor perlombaan sprin jarak 1000 m dan 500 m.

Selain itu ia juga meraih dua medali perak dari nomor Individual Time Trial (ITT).

Atas prestasi tersebut diantara altet lain, ia menerima bonus terbesar sebanyak Rp 30 juta.

Selain Robby, salah satu guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) MTsN 1 Kapuas Marwan, juga mendapatkan bonus sebagai pelatih Taekwondo.

Bonus yang diterima sebagai penghargaan atas kiprahnya mampu mengantarkan atlet Kapuas meraih medali pada ajang Porprov.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah, Selasa (5/3/2019), mengatakan tentu pihaknya memberikan apresiasi atas prestasi dan bonus yang diterima oleh guru dan siswa di madrasahnya.

"Saya berharap semoga bonus tersebut dapat menjadi penyemangat dan motivasi untuk selalu belajar, berlatih, serta melatih, sehingga mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved