Berita Kalteng

Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Versi Terbaru, Ini Penekanan Wakil Bupati Kapuas

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dan strategis.

Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Versi Terbaru, Ini Penekanan Wakil Bupati Kapuas
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Implementasi Aplikasi SPSE Versi 4.3 Tahun Anggaran 2019, Selasa (5/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran penting dan strategis.

Kaitannya dalam pelaksanaan pembangunan bangsa khususnya peningkatan pelayan publik serta pengembangan perekonomian nasional dan daerah.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Implementasi Aplikasi SPSE Versi 4.3 Tahun Anggaran 2019, Selasa (5/3/2019) pagi.

Saat kegiatan yang dilaksanakan di Aula Permata Inn Kuala Kapuas, Wabup juga mengharapkan dalam pelaksanaan  Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 perlu pengaturan yang memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya.

"Dalam hal peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro dan usaha kecil, menengah serta pembangunan berkelanjutan," kata Nafiah.

Baca: LINK Live Streaming RCTI Real Madrid vs Ajax Amsterdam Leg Kedua Liga Champion Malam Ini

Baca: Obat Bius Tak Boleh Dijual Bebas, Spesialis Anestesi ini Ungkapkan Dampaknya

Kemudian ia pun menekankan pada Perpres ini bahwa pengadaan barang/jasa pemerintah tidak sekedar mencari harga termurah dari penyedia.

"Tujuan pengadaan saat ini berubah menjadi menghasilkan barang/jasa yang tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya dan penyedia atau value for money," ungkapnya.

Selain hal tersebut, Wakil Bupati Kapuas juga menyampaikan bahwa implementasi Perpres tersebut membawa suasana baru pada Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).

Banyak pembaharuan aplikasi mulai dari sisi teknis pengunaan sampai regulasi yang mengaturnya.

Aplikasi SPSE ini memasuki versi terbaru yaitu 4.3 yang resmi diluncurkan pada 4 September 2018.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved