B Focus Kalteng

Bangunan Megah Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Jadi Tujuan Warga Palangkaraya Swafoto

PEMBANGUNAN terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, telah rampung 100 persen dan terminal baru semula diresmikan Presiden

Bangunan Megah Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Jadi Tujuan Warga Palangkaraya Swafoto
bpost cetak
B Focus edisi cetak Rabu (6/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - PEMBANGUNAN terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, telah rampung 100 persen dan terminal baru semula diresmikan Presiden RI, Joko Widodo awal Februari 2019.

Namun rencana ini belum ada kejelasan.

Posisi terminal Bandara Tjilik Riwut yang begitu luas terutama halamannya dan mudah didatangi, membuat banyak warga berdatangan ke lokasi tersebut untuk swafoto bersama rekan atau keluarga dengan latar belakang terminal bandara yang berbentuk seperti keong.

Beberapa warga Palangkaraya, yang datang ke halaman terminal penumpang yang baru tersebut mengatakan, sengaja datang untuk melihat kemegahan terminal bandara tersebut sehingga bisa foto dengan latar belakang bangunan yang tampak unik tersebut.

Baca: Perubahan Nasib Billy Syahputra & Hilda Vitria Jika Putus Diungkap Sosok Ini, Imbas ke Kriss Hatta?

Baca: Syahrini dan Hotman Paris Tak Berteman Lagi di Instagram Usai Nikahi Reino Barack, Mantan Luna Maya

Baca: Ashanty Bongkar Sifat Asli Anang Hermansyah, Lihat Balasan Mantan Krisdayanti pada Istrinya Itu

"Saya biasanya datang sore sama teman-teman hanya sekadar untuk berfoto bersama saja di sekitar terminal ini, karena jika diambil foto dari jauh dengan latar belakang bangunan ini tampak megah dan unik," ujar Faisal, seorang warga Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya.

Beberapa fasilitas bandara yang dibenahi adalah dengan menambah panjang landasan pacu atau runway bandara, membangun terminal baru bandara yang representatif hingga membangun asrama haji yang seperti pelayanan hotel untuk kenyamanan pelayanan calhaj.

Kepala Kemenag Kalteng, H Masrawan pernah mengatakan, pihaknya selalu bersinergis dengan Pemprov Kalteng dalam upaya meningkatkan status embarkasi antara menjadi embarkasi penuh di Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved