Berita Kabupaten Banjar

Fasilitas Los Kuliner Martapura Terus Dilengkapi, Diprioritaskan untuk Sajian Menu Ini

Sejak selesai dibangun beberapa bulan lalu, hingga kini los kuliner yang dibangun Pemkab Banjar di lingkungan Pasar Batuah, Kota Martapura, Kabupaten

Fasilitas Los Kuliner Martapura Terus Dilengkapi, Diprioritaskan untuk Sajian Menu Ini
banjarmasin post group/ idda royani
Inilah los kuliner yang bakal melengkapi kawasan Pasar Batuah, Martapura. Awal April nanti direncanakan dibuka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejak selesai dibangun beberapa bulan lalu, hingga kini los kuliner yang dibangun Pemkab Banjar di lingkungan Pasar Batuah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar belum termanfaatkan.

Pasalnya, bangunan tersebut tak langsung dilengkapi fasilitas penunjang seperti air bersih. Instalasi listrik memang telah terpasang, tapi belum terkoneksi dengan jaringan listrik PLN.

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah yang kemudian melengkapi fasilitas penunjang tersebut. "Insha Allah dalam dua atau tiga hari ini semua (listrik dan air bersih) sudah terpasang," ucap Direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, Rabu (06/03/2019).

Ia menuturkan setelah fasilitas penunjang terpasang, los kuliner yang dibangun Dinas Perindag Pemkab Banjar tersebut akan segera dimanfaatkan. "Mudah-mudaban diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga awal April nanti bisa diresmikan penggunaannya," tandas Rusdiansyah.

Dikatakannya, los kuliner tersebut menampung sekitar 18 pedagang. Telah terdaftar para pedagang yang bakal menempati fasilitas berjualan khusus aneka makanan tersebut.

Baca: Deretan Ucapan Hari Raya Nyepi 2019 Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok untuk FB, IG, Twitter

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming All England 2019 di TVRI, Ginting Gugur, Marcus/Kevin Main

Baca: Baru Sepekan, Laporan SPT Tahunan di KPP Banjarmasin Utara Capai 8.468 Wajib Pajak

Los kuliner itu, sebut Rusdiansyah, diprioritaskan untuk menyajikan menu masakan/makanan khas Banjar. Di antaranya ikan bakar/panggang dan aneka sayur khas lokal seperti sayur asam, bening, bersantan dan sejenisnya.

"Tentu juga ada menu lainnya. Namun lebih utama yang disajikan pedagangnya nanti adalah menu-menu masakan lokal (Banjar)," sebut Rusdiansyah.

Keberadaan los kuliner yang berada di area belakang Pasar Batuah tersebut diharapkan menambah daya tarik kunjungan masyarakat. Setidaknya pengunjung makin lebih mudah menyalurkan hobi kulinernya.

Apalagi los kuliner yang dibangun Disperindag Banjar tersebut cukup lapang dan permanen. Tiap petak/lapak berjualannya juga didesain secara rapi, termasuk area untuk pengunjungnya.

Kalangan masyarakat pun juga sudah tak sabar ingin menikmati aneka menu yang bakal disajikan para pedagangnya. "Tempatnya bagus dan lapang memang. Nyaman seertinya untuk kulineran. Semoga saja secepatnya dibuka," harap Hamsyah, warga Martapura.

Ia mengatakan kerap berbelanja di Pasar Batuah dan kerap mewarung (kulineran). Karenanya jika los kuliner tersebut telah dibuka, bakal makin meramaikan pasar karena pengunjung punya banyak pilihan tempat untuk bersantap makan.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved