Berita Batola

Hasil OSN Tingkat SMAN Kabupaten Batola Tunggu Koreksi dari Disdik Kalsel

HASIL ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMAN se-Kabupaten Batola, Rabu (27/2/19) siang lalu, di SMAN 1 Alalak, Kabupaten Batola

Hasil OSN Tingkat SMAN Kabupaten Batola Tunggu Koreksi dari Disdik Kalsel
banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho
Ratusan siswa mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat SMAN se-Kabupaten Batola, Rabu (27/2/19) siang lalu, di SMAN 1 Alalak, Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - HASIL ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMAN se-Kabupaten Batola, Rabu (27/2/19) siang lalu, di SMAN 1 Alalak, Kabupaten Batola lalu masih memasuk tahap koreksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

“Iya untuk hasil OSN tingkat SMAN se-Kabupaten Batola masih dalam tahap koreksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel. Ini kita nunggu juga,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN Kabupaten Batola, M, Rasyidi, Rabu (6/3/19).

Menurut Kepsek SMAN1 Mandastana ini berharap SMAN 1 setempat bisa meraih prestasi juara 1, 2 atau juara 3 minimal hingga bisa lagi ikut bersaing di OSN tingkat provinsi Kalsel.

Ada delapan bidang yang dilombakan kali ini, yakni matematika, fisika, kimia, komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

“Kali ini ada 18 SMA di Alalak yang mengikuti OSN dan SMAN 1 Alalak menjadi tuan rumah. Perincianya, sebanyak 16 SMA negeri dan 2 SMAN swasta,” tegas Rasyidi.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming All England 2019 di TVRI, Ginting Gugur, Marcus/Kevin Main

Baca: Deretan Ucapan Hari Raya Nyepi 2019 Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok untuk FB, IG, Twitter

Baca: Fasilitas Los Kuliner Martapura Terus Dilengkapi, Diprioritaskan untuk Sajian Menu Ini

Dijelaskannya, dari hasil seleksi OSN di tingkat Kabupaten Batola, maka akan diseleksi tiap bidang sebanyak tiga siswa oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dan siswa-siswa terbaik akan dikirim OSN pada tingkat provinsi Kalsel pada April mendatang.

“Masing-masing bidang kita juara 1, 2 dan 3 pada setiap bidang dan kita selesaikan dalam satu hari,” kata Rasyidi.

Gusti Musriadi Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, mengharapkan seluruh siswa yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari sekolah masing-masing untuk mengikuti ajang bergensi OSN ini bisa menjadi duta dan delegasi dari Kabupaten Batola untuk mengikuti ajang OSN tingkat provinsi Kalsel.

Menurutnya, dari semua peserta OSN tingkat Kabupaten Batola ini diharapkan adalah siswa terbaik yang akan bersaing dengan kabupaten lainnya pada OSN tingkat provinsi Kalsel. OSN itu adalah olah pikir dan olah otak baik sains atau tehnologi.

Para siswa masuk dalam OSN tingkat Kabupaten Batola adalah siswa terbaik di sekolahnya. Kepsek SMAN 1 Alalak, Kabupaten Batola, Rusmin, berharap dalam OSN tingkat kabupaten ini akan muncu anak berprestasi di Kalsel dan tingkat nasional.

OSN di kabupaten ini merupakan langkah awal untuk menuju prestasi berjenjang yang lebih tinggi. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved