Haul Sekumpul Digelar, Telkomsel Amankan Jaringan

Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat Haul Sekumpul tahun 2019

Haul Sekumpul Digelar, Telkomsel Amankan Jaringan
foto kiriman telkomsel
Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat Haul Sekumpul tahun 2019 yang berlangsung di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASINTelkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat Haul Sekumpul tahun 2019 yang berlangsung di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Lima unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS, 2 flexy zone, penambahan 3 BTS 4G LTE baru, serta kegiatan optimasi lain untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi Telkomsel.

Pelaksanaan Haul Ke-14 KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang akrab dengan sebutan Guru Sekumpul tahun ini puncak pelaksanaan pada hari Minggu (10/3), diperkirakan jemaah yang hadir mencapai ratusan ribu orang bahkan diprediksi kemungkinan mencapai 1 juta lebih jemaah.

Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan di beberapa titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik seperti bandara Syamsuddin Noor, Q Mall Banjarbaru, beberapa lokasi penginapan, rute bandara ke Sekumpul Martapura, lingkungan area Musala Ar- Raudah Sekumpul sendiri yang menjadi main venue kegiatan haul, serta titik keramaian lainnya.

Baca: Ahmad Dhani Kembali Singgung Soal Ahok BTP, Simak Surat Suami Mulan Jameela untuk El Rumi

Baca: Bandingkan Aksi Ayu Ting Ting dan Via Vallen Saat Nyanyikan Lagu Latin, Rosalinda vs Despacito!

Baca: Ekspresi Mertua Saat Syahrini dan Reino Barack Sungkeman, Eks Luna Maya Minta Restu Pernikahan

Baca: Fobia Aneh Rafathar Bikin Raffi Ahmad Lakukan Ini, Anak Nagita Slavina Menangis Ketakutan

General Manager ICT Operation Region Kalimantan Rahmad Putra Jaya dalam rilis dikirim ke BPost online Rabu (6/3/2019) siang mengatakan haul Sekumpul merupakan agenda tahunan di Kabupaten Banjar yang terpusat di Sekumpul, Martapura.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kami telah jauh-jauh hari melakukan rangkaian aktivitas baik peningkatan kualitas maupun penambahan kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima serta rutin melakukan monitoring performance dan jaringan untuk menjamin kelancaran penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan," kata dia.

“5 unit combat BTS beroperasi untuk meng-cover di beberapa spot seputaran area Sekumpul Martapura. Selain itu, penambahan kapasitas jaringan dilakukan pula dengan instalasi 2 unit flexy zone dan penambahan 3 BTS 4G LTE,” lanjut Rahmad.

Dari sisi pelayanan bagi pelanggan, Telkomsel hadirkan titik lokasi posko dan mobile grapari (MOGI) sejak tanggal 8 Maret 2019 hingga di hari puncak acara.

Dengan menyediakan kartu perdana, penukaran simcard 4G (change USIM), layanan isi ulang pulsa regular dan data, serta aktivasi berbagai layanan digital. Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved