Haul Guru Sekumpul

Jalur Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 yang Datang dari Hulu Sungai, Dishub dan Relawan Imbau Ini

Jalur Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 yang Datang dari Hulu Sungai, Dishub dan Relawan Imbau Ini

Jalur Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 yang Datang dari Hulu Sungai, Dishub dan Relawan Imbau Ini
Dok Kominfo Banjar untuk BPost Group
Rapat Relawan Haul Guru Sekumpul Ke-14 dengan jajaran Diskominfo dan Persandian Kabupaten Banjar, Selasa (5/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Relawan bersama Dishub Kabupaten Banjar dan Dishub Banjarbaru serta kepolisian sudah membuat jalur kedatangan jamaah Haul Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani ke 14 yang puncaknya pada Minggu (10/3/2019).

Relawan H Abdel Rahman mengatakan, jemaah dari hulu sungai Jalan A Yani untuk jalur bis yang menuju Martapura bisa lewat Jalan A Yani Antasan Pasar Papan, kemudian lurus menuju Martapura Kota.

Setelah itu, belok kiri menuju Jalan Tanjungrema ke titik parkir yang tersedia yakni Gang Pelita, Tahfidz las Darussalam, STAI Ma’had Aly, Puskesmas Martapura 1 Tanjungrema, Jamaluddin- Sultan Adam, Simpangempat Kampung Jawa, sekitaran Kampung Jawa, alunalun Ratu Zalecha- CBS, sekitaran Pasar Martapura.

Dari Jalan A Yani Antasan Pasar Papan juga bisa belok kanan menuju jembatan Pasar Papan, lurus ke Jalan Pangeran Abdurrahman menuju Albasia ke titik parkir yakni stadion Mini Barakat.

Baca: Kemarahan Paula Verhoeven Usai Ditegur Sosok Ini Karena Kelakuan Baim Wong, Ternyata Ini Ulahnya

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Liga Champion Rabu (6/3), PSG vs Man United & AS Roma vs FC Porto

Baca: LINK Live Streaming Porto vs AS Roma di Liga Champions Malam Ini, Mulai Bersamaan PSG vs Man United

Dan, lapangan voli atau basket, gedung juang khusus bus besar, seputaran Jalan Albasia, seputaran Jalan Karangan Putih, Gang Wiryo 1 dan 2, Bauntung Gang Family Gang Abadi, sekitaran perkantoran Pemkab Banjar.

Jemaah dari arah hulu sungai bisa mengambil jalan belok kiri ke Jembatan Pingaranilir, Tambakanyar Ulu, belok kanan menuju Tambak Baru kemudian bisa belok kiri menuju Bincau, belok kanan menuju Indrasari Jalan Sekumpul Ujung. Jamaah yang mengambil rute ini bisa parkir kendaraannya di Jalan Suaka Indah, Jalan Indrasari.

Sedangkan yang mengambil jalur alternatif, belok kiri menuju Pingaranulu Sungaiarafat, bisa melewati Malimali Pandakdaun, belok kiri menuju Indrasari Jalan Sekumpul Ujung, lokasi parkir di Jalan Suaka Indan dan Jalan Indrasari yakni workshop Aman Jagau, Kompleks Barakat dan Indrasari Permai.

Jemaah dari Jalan A Yani belok kiri Jalan H Duan, bisa melewati jembatan Pingaranulu belok kiri menuju Sungai Arafat dan lurus lewat Malimali Pandak Daun hingga menuju Indrasari Jalan Sekumpul Ujung. Lokasi parkir juga di Jalan Suaka Indah dan Jalan Indrasari.

Jemaah dari hulu sungai bisa pula Jalan A Yani belok kanan ke RS PTP Danau Salak, keliukan Lok Gabang- Kubah Datuk Kelampayan.

Selanjutnya bisa belok kiri menuju Kampung Melayu- Pasar Papan- terus belok kanan ke Pesayangan, kemudian ke Jalan Pangeran Abdurrahman menuju Albasia ke titik parkir di stadiun Mini Barakat, lapangan voli atau basket, gedung juang khusus bis besar, seputaran Jalan Albasia, seputaran Jalan Karangan Putih, Gang Wiryo 1 dan 2, Bauntung Gang Family Gang Abadi, sekitaran perkantoran Pemkab Banjar dan sekitarnya.

Baca: Daftar Artis yang Diblok Syahrini Selain Hotman Paris, Istri Reino Barack Lakukan dengan Alasannya

Atau jemaah dari keliukan -Lok Gabang- kubah Datuk Kelampayan bisa lurus menuju jembatan dalam pagar terus belok kiri ke Kertakbaru Telukselong- Kampung Keramat.

Jemaah bisa mengambil jalan lurus menuju Pesayangan belok kanan ke Jalan Pangeran Abdurrahman menuju Albasia atau dari Kampung Keramat bisa belok kanan ke Tungkaran terus belok kiri ke Sungaisipai menuju Jalan Veteran.

Parkiran bisa di Pusat Pertokoan Sekumpul, seputaran Menteri Empat Mufakat, belakang rumah sakit Ratu Zalecha, samping SPBU, seputaran Jalan Veteran dan sekitarnya.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved