KalselPedia

KalselPedia : Ini Terminal-terminal Transportasi Darat di Tanahbumbu

Terminal adalah salah satu komponen dari sistem transportasi yang mempunyai fungsi utama sebagai tempat pemberhentian sementara kendaraan umum.

KalselPedia : Ini Terminal-terminal Transportasi Darat di Tanahbumbu
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Terminal Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Terminal adalah salah satu komponen dari sistem transportasi yang mempunyai fungsi utama sebagai tempat pemberhentian sementara kendaraan umum.

Selain itu fungsi terminal adalah untuk menaikkan dan menurunkan penumpang atau barang hingga sampai ke tujuan akhir suatu perjalanan.

Tak cuman itu, terminal juga sebagai tempat pengendalian, pengawasan, pengaturan dan pengoperasian transportasi di antaranya angkutan darat.

Untuk diketahui bagi penduduk baru atau wisatawan yang datang ke Bumi Bersujud Kabupaten Tanahbumbu ini, terdapat empat terminal angkutan darat.

Berikut nama terminal yang tersebar di Kabupaten Tanahbumbu. Antara lain, terminal Angsana, Satui, Simpang Empat dan terminal Kersik Putih.

Terminal Satui, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan.
Terminal Satui, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Tiga terminal yaitu, terminal Angsana, Satui dan terminal Simpang Empat adalah terminal khususnya angkutan pedesaan dan menjadi kewenangan kabupaten.

Sedangkan terminal melayani angkutan kota dalam kabupaten dan angkutan kota dalam provinsi, adalah terminal Kersih Putih menjadi kewenangan provinsi.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved