Ekonomi dan Bisnis

Layar Besar Spesifikasi Lengkap, LED Smart TV Kian Diminati di Banjarmasin

Dari tahun ke tahun, kecanggihan televisi (tv) selalu dinamis sesuai perkembangan zaman. Mulai dari ukuran layar, spesifikasi dan fitur terbaru yang k

Layar Besar Spesifikasi Lengkap, LED Smart TV Kian Diminati di Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/ Mariana
Promotor televisi di Toko Pos Elektronik Banjarmasin sedang mengatur televisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari tahun ke tahun, kecanggihan televisi (tv) selalu dinamis sesuai perkembangan zaman. Mulai dari ukuran layar, spesifikasi dan fitur terbaru yang kian memanjakan konsumen.

Di Banjarmasin khususnya di Toko Pos Elektronik, jenis terbaru televisi yakni Light Emitting Diode (LED) kian diminati terlebih saat ini konsumen dapat menentukan pilihan untuk fitur-fitur canggih yang ada pada tipe Smart TV.

LED merupakan terobosan baru elektronik audio visual yang menggunakan lampu LED yang berukuran lebih kecil dan lebih hemat energi, berbeda dari LCD yang menggunakan sinar fluoresence dari segi backlitnya.

SPM Sharps Banjarmasin, Bain menjelaskan, ukuran tv turut menentukan fungsi yang bisa digunakan konsumen. Semakin besar ukuran dan layar, semakin lengkap spesifikasinya.

Baca: Daftar Artis yang Diblok Syahrini Selain Hotman Paris, Istri Reino Barack Lakukan dengan Alasannya

Baca: Syahrini Ingin Istiqamah Berhijab, Curhat ke Ustadz Abdul Somad Sebelum Nikahi Reino Barack

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar PSM Makassar vs Kalteng Putra di Piala Presiden 2019

"Televisi saat ini ada fungsi USB, untuk USB biasa konsumen bisa lihat foto, putar musik, dan nonton video. Ada juga USB+Digital TV+Internet atau yang disebut Android TV, di televisi ini konsumen bisa menyaksikan beberapa siaran digital, misalnya pada channel TVRI ada empat, yakni TVRI, TVRI Budaya, TVRI Nusantara, dan TVRI Sport HD," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Konsumen dapat berselancar di internet, nonton youtube, email, download dan lain-lain menggunakan Smart TV tersebut. Sambungan internet dapat melalui Wifi dan kuota handphone.

"Produk unggulan kami saat ini ukuran 45 inci Android TV yang sudah 4K atau Ultra HD, yang kualitas gambarnya sangat jernih. Harganya sekitar Rp 7 jutaan," ucap Bain.

Ukuran lainnya, LED 32 inch seharga Rp 2.418.000, 40 inch 3858.000 samrt tv ada yg busa android. 60 inch 15.128.000. Garansi yang diberikan hingga lima tahun, dan sistem pembayaran bisa cash dan kredit.

Sementara itu, merk lainnya juga tengah getol menawarkan produk Smart TV. Promotor Samsung Banjarmasin, Amin menuturkan, saat ini varian tv Samsung juga dilengkapi fasilitas Smart TV.

"Konsumen bisa browsing, nonton youtube, juga bisa menampilkan tampilan handphone di tv. Produk unggulan Samsung yakni 49 inci QLED seharga Rp 14 jutaan, bedanya tipe ini saat listrik mati atau tv dimatikan, layarnya tidak hitam seperti tv umumnya, namun bisa disetting dengan gambar wallpaper, ada bawaan tv juga bisa disetting gambar yang diinginkan, ditransfer dari handphone," terangnya.

Selama Maret 2019, Samsung memberikan potongan harga Rp 2 juta jt untuk tipe QLED, dan potongan Rp 50.000 untuk tipe Smart TV di antaranya, 32 inci Rp 2.798.000, 40 inci Rp 4.118.000, 43 inci Rp 4.928.000, dan 65 inci Rp 18.198.000 tipe Smart TV 4K. Garansi mesin Samsung selama dua tahun, dan garansi panel satu tahun. Sistem pembayarannya bisa cash dan kredit.

Senada untuk merk LG, semakin besar ukurannya harganya semakin mahal. Dikatakan promotor LG, Aris, harga LG 32 inci Rp 2.078.000, produk unggulan LG 43 inci Rp 5.038.000, 49 inci Rp 6.358.000, 55 inci Rp 9.998.000, dan 65 inci Rp 16.758.000, beberapa item tertentu mendapat potongan harga selama Maret.

(banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved