Berita Banjarbaru

PLN Tambah Daya PT Tapin Coal Terminal Menjadi Daya 4.330.000 VA

PT PLN (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Sektor Industri di daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah

PLN Tambah Daya PT Tapin Coal Terminal Menjadi Daya 4.330.000 VA
Humas PLN Wilayah Kalselteng untuk BPost
PT PLN (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Sektor Industri di daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kali ini dengan mengaktifkan Tambah Daya PT Tapin Coal Terminal (PT TCT) dari Daya 197.000 VA menjadi Daya 4.330.000 VA pada Rabu (6/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TAPIN - PT PLN (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Sektor Industri di daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kali ini dengan mengaktifkan Tambah Daya PT Tapin Coal Terminal (PT TCT) dari Daya 197.000 VA menjadi Daya 4.330.000 VA pada Rabu (6/3/2019).

Acara yang dilakukan di Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan itu dihadiri oleh Executive Vice President Operasi PLN Regional Kalimantan, Muchtar, Executive Vice President Konstruksi PLN Regional Kalimantan, Hariyadi Krismiyanto, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Sudirman, beserta jajaran Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Turut hadir Head of Coal Terminal PT Tapin Coal Terminal, Beni Kurniawan beserta jajaran dan beberapa calon mitra strategis PLN dalam acara tersebut.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING PSIS vs Persipura, Siaran Langsung Indosiar Piala Presiden 2019

Baca: Diblok Syahrini & Eks Luna Maya, Reino Barack Saat Posting Foto Nikah, Hotman Paris Sindir Incess?

Baca: Jalur Jemaah Haul Guru Sekumpul 2019 yang Datang dari Hulu Sungai, Dishub dan Relawan Imbau Ini

Executive Vice President Operasi PLN Regional Kalimantan Muchtar dalam kesempatannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelanggan industri yang telah mempercayakan kebutuhan listrik mereka ke PLN.

“Terima Kasih atas kepercayaan para pelanggan yang telah memilih kami, sebuah kebanggan dapat berkontribusi dalam sektor bisnis dan industri di Kalimantan," ujar Muchtar.

Pengaktifan ini merupakan wujud komitmen kesiapan PLN dalam menyediakan pasokan dan melayani kebutuhan suplai listrik bagi pelanggan industri di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Ini merupakan sinyal yang baik bagi para investor maupun pelaku bisnis dan Industri di Kalimantan Selatan & Kalimantan Tengah khususnya di Kecamatan Candi Laras Utara dan sekitarnya. Muchtar meyakinkan bahwa PLN dapat melayani calon pelanggan lainnya yang membutuhkan suplai listrik, khususnya di sektor bisnis dan industri.

“Saat ini kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah interkoneksi dengan kelistrikan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Daya mampu Sistem Barito-Mahakam saat ini mencapai 1.411,4 MW, beban puncak 1.212,3 MW, dengan surplus daya sebesar 200 MW," tambah dia.

PLN tak lupa mengajak perusahaan lainnya yang juga turut hadir di acara tersebut untuk beralih dari captive power dan menggunakan listrik dari PLN. Muchtar menyatakan bahwa PLN siap menyediakan listrik yang andal bagi pelaku bisnis dan industri dengan harga yang kompetitif.

“Semoga Kerjasama antara PLN dan Calon Mitra Strategis lainnya yang turut hadir hari ini juga akan segera terlaksana ke depannya.” tukasnya
Head of Coal Terminal PT Tapin Coal Terminal, Beni Kurniawan turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang telah terjalin dengan PLN. Dengan tambah daya ini, biaya operasional Perusahaan akan menurun drastis karena penggunaan bahan bakar minyak untuk Pemakaian Sendiri bisa dihentikan.

“Selain meningkatkan efisiensi biaya operasional, perubahan daya ini juga akan menjadikan Perusahaan kami secara kolektif menjadi lebih kompetitif," Imbuh dia. (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved