Berita HST

Polres HST Berlakukan WBK & WBBM, SKCK dan Pembuatan SIM Bisa Daftar Online

Tak hanya Kejaksaan Negeri Barabai dan Pengadilan Negeri Kelas II Barabai, saja yang mencanangkan pembangunan zona integritas

Polres HST Berlakukan WBK & WBBM, SKCK dan Pembuatan SIM Bisa Daftar Online
Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Hulu Sungai Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tak hanya Kejaksaan Negeri Barabai dan Pengadilan Negeri Kelas II Barabai, saja yang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kini, giliran Polres Hulu Sungai Tengah yang melakukan WBK dan WBBM pencanangan, Rabu (6/3/2019) di aula Bhyangkara, Polres HST, Kalimantan Selatan.

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, mengatakan jika Polres HST akan berkomitmen untuk menjadikan Polres HST WBK dan WBBM.

"Sekarang apa-apa dipermudah," jelasnya.

Baca: Mau Membentuk Negara Islam dan Tolak Pemilu, Aliran di Palau Sebuku Ini Mulai Rambah Kotabaru

Baca: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Targetkan BSF Jadi Agenda Pariwisata Nasional

Baca: Berpotensi Alami Perlambatan Ekonomi, Kalsel Mulai Minimalisir Ketergantungan Batu Bara

Apa saja jenis pelayanan yang dipermudah? Sabana membeberkan jika jenis pelayanan berupa pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

Kedua jenis layanan ini bahkan sudah bisa dionlinekan.

"Tidak ada yang dipersulit. Semua dipermudah. Bikin SKCK sekarang lima menit selesai, bisa online lagi. Jadi daftar dulu datang ambil SKCK. Kalau bisa malah dua menit selesai," jelasnya.

Begitu pun dengan layanan SIM. Setelah mendaftar online, masyarakat Hulu Sungai Tengah tinggal foto atau langsung tes.

"Kalau kena tilang harus bayar langsung ke bank. Tidak ada titip-titipan," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved