Berita Kalteng

Tingkatkan PAD, Pemprov Kalteng Bentuk Tim Khusus Tagih Pajak Alat Berat ke Perusahaan

Badan Pendapatan Daerah Kalteng membentuk tim dalam melakukan penagihan ke sejumlah perusahaan Kalteng untuk melakukan pembayaran pajak alat berat.

Tingkatkan PAD, Pemprov Kalteng Bentuk Tim Khusus Tagih Pajak Alat Berat ke Perusahaan
HO/PUPR Kalteng
Salah satu alat berat yang digunakan perusahaan untuk perbaikan jalan di kawasan tambang Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya meningkatkan pendapatan daerah juga dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kalteng yang telah membentuk tim dalam melakukan penagihan ke sejumlah perusahaan Kalteng untuk melakukan pemeriksaan pembayaran pajak alat berat.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kalimantan Tengah, Kaspinoor, mengatakan, pihaknya telah membentuk tim penagihan pembayaran pajak alat berat yang hingga, Rabu (6/3/2019) masih menjalankan tugasnya untuk melakukan penagihan pajak alat berat tersebut.

Dikatakan hingga saat ini, pihaknya sudah mengumpulkan hingga mencapai 17 persen tagihan yang dilakukan oleh tim di lapangan, sehingga diharapkan target untuk penagihan pajak alat berat bisa optimal dilakukan, termasuk penagihan dari sektor lainnya.

Baca: Gubernur Sebut Pengusaha Tambang Nangis-nangis Saat Tongkang Ditahan, Tunggak Royalti Rp 12 Miliar

"Tim kami jalan terus hingga masuk ke perusahaan untuk menanyakan pembayaran pajak alat berat yang dimiliki, hingga Februari akhir mencapai 16,19 persen, atau hampir 17 persen atau sekitar Rp 200 miliar lebih, untuk pembayaran pajak alat berat dan kendaraan," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya akan berusaha maksimal dalam melakukan penagihan pajak dan menggali potensi pendapatan untuk berbagai sektor yang belum tergali.

"Agar peningkatan PAD bisa optimal dilakukan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved