Mereka Bicara

YT Bupati Banjar, Tolong Aspalkan Jalan Lok Buntar dan Desa Pejambuan Sungai Tabuk

Kami minta tolong sekali lagi aspalkan Jalan Lok Buntar Desa Gudang Tengah dengan Jalan Desa Pajambuan, Sungai Tabuk.

YT Bupati Banjar, Tolong Aspalkan Jalan Lok Buntar dan Desa Pejambuan Sungai Tabuk
APRIANI UNTUK BPOST GROUP
Ilustrasi- Beginilah kondisi jalan utama di Desa Pembantanan. Lubang menganga menghiasi badan jalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Kepada Yth. Bapak Bupati Banjar dan dinas terkait. Kami minta tolong sekali lagi aspalkan Jalan Lok Buntar Desa Gudang Tengah dengan Jalan Desa Pajambuan, Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.  Karena jadi akses penting ke beberapa tempat lainnya, selain makam tokoh ulama dan juga beberapa buah Sekolah Dasar.

Semoga menjadi perhatian pian, terima kasih. 081250966961

TANGGAPAN:
UNTUK ruas jalan Gudang Tengah - Lok Buntar dan ruas Pejambuan merupakan status jalan kabupaten. Jalan Kabupaten ini merupakan kewenangan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PUPR Kab. Banjar yang memprogramkan perbaikan/penanganan jalan tersebut.

Kedua ruas jalan tersebut sudah kami masukkan dalam program kegiatan di TA. 2020. Untuk ruas jalan Gudang Tengah - Lok Buntar, kami terkendala pada jembatan gantung yang ada sebagai akses mobilisasi material dan peralatan, idealnya kami menangani jembatan gantung dulu guna memperlancar akses mobilisasi material dan peralatan untuk penanganan ruas jalan Gudang Tengah - Lok Buntar.

Namun karena keterbatasan dana daerah untuk mengganti jembatan tersebut menjadi rangka baja, maka kami harus mengusahakan atau mencarikan alternatif pendanaan lain yaitu dengan mengusulkan ke pemerintah pusat atau melalui dana APBN.

Pada tahun 2018 tadi, kami sudah memulai perbaikan jalan dari Keliling Benteng - Lok Buntar. In shaa Allah, kami Dinas PUPR Kab. Banjar akan menangani kedua ruas jalan tersebut di TA. 2020, dan kami berharap masyarakat untuk bersabar. Terima kasih.

Ahmad Solhan, Kabid Bina Marga Kabupaten Banjar

AHMAD SOLHAN ST MT
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kab. Banjar

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved