Mereka Bicara

Yth Bapak Kapolda Kalsel, Tolong Dibuatkan Aplikasi SIM Online, Agar Warga Tak Perlu Antre

Bapak Kapolda Kalsel. Kami mohon buatkan aplikasi layanan di internet untuk pembuatan SIM secara online agar lebih mudah, tidak perlu mengantre.

Yth Bapak Kapolda Kalsel, Tolong Dibuatkan Aplikasi SIM Online, Agar Warga Tak Perlu Antre
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Dampak dari pembuatan SIM online itu, setiap warga yang ingin membuat SIM baru harus mengikuti tes tertulis di depan komputer. Di depan komputer itu peserta menjawab pertanyaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth. Bapak Kapolda Kalsel. Kami mohon buatkan aplikasi layanan di internet untuk pembuatan SIM secara online agar lebih mudah, tidak perlu mengantre seperti yang terjadi hingga saat ini. Atas tanggapannya saya ucapkan, terima kasih.
083159900024

TANGGAPAN:
DALAM rangka menanggapi surat Pembaca Banjarmasin Post terkait pertanyaan pembaca tentang pembuatan SIM secara Online, bahwa Polri sudah melakukan inovasi pembuatan SIM secara Online yaitu dengan langkah sebagai berikut :
Pertama, buka website dengan http://sim.korlantas.polri.go.id; Kedua, pilih menu pendaftaran online; Ketiga, isi Data pemohon SIM baru; Keempat, isi data pribadi secara valid; Kelima, pilih tanggal Kedatangan; Keenam, input Kode Verifikasi dan email akan terkirim. Demikian yang dapat kami jelaskan, terima kasih.

Kompol Dese Yulianti
(istimewa)

KOMPOL DESE YULIANTI
Kasi SIM Ditlantas Polda Kalsel

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved