Berita Kalteng

Camat Janjikan Tahun 2020 Jalan Beraspal, Warga Jalan Manjuhan Palangkaraya Tanam Pisang

Protes warga Jalan Manjuhan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terhadap kerusakan jalan dengan cara menanam puluhan batang pohon pisang mendapat respon.

Camat Janjikan Tahun 2020 Jalan Beraspal, Warga Jalan Manjuhan Palangkaraya Tanam Pisang
tribunkalteng.com/fathurahman
Warga Jalan Manjuhan Kamis (7/3/2019) menanam pohon pisang di sepanjang jalan yang berlubang hingga puluhan batang pisang yang ditanam, akhirnya kendaraan roda empat tak bisa masuk. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Protes warga Jalan Manjuhan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terhadap kerusakan jalan dengan cara menanam puluhan batang pohon pisang di sepajang jalan yang rusak akhirnya menjadi perhatian Pemerintah Kota Palangkaraya.

Camat Jekanraya, Palangkaraya, Syaifullah atau yang akrab dipanggil Ipul, saat warga kerja bakti menanam puluhan batang pohon di sepanjang spot jalan rusak sekitar satu kilometer di jalan Manjuhan, datang ke TKP untuk melakukan dialog dengan warga setempat.

Kepada masyarakat Ipul, mengatakan, sebenarnya usulan warga terkait perbaikan jalan Manjuhan tersebut sudah masuk dalam tahun 2019 ini, tetapi, karena anggaran tidak ada atau terbatas, sehingga usulan tersebut, dialihkan untuk pembangunan jalan lainnya yang lebih prioritas.

Baca: Warga Tutup Jalan Manjuhan Palangkraya Pakai Pohon Pisang, Protes Lima Tahun Tak Diperbaiki

"Saya akan melaporkan ini kepada Wali Kota Palangkaraya dan Kadis PUPR, Kota Palangkaraya, agar bisa dianggarkan lembali. Tapi memang yang saya dapat informasinya, perbaikan jalan manjuhan ini akan diperbaiki dalam tahun 2020 mendatang.Nanti, akan saya koordinasikan lagi dengan Pak Wali dan Kepala Dinas PUPR," ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang warga Manjuhan Mambang I Tubil yang juga adalah tetuha warga setempat mengatakan, kerusakan bukan hanya jalan termasuk drainase juga mengalami kerusakan.

"Ini juga harus dilakukan pembenahan agar lokasi inu tidak banjir, sebab selama ini ada 15 rumah yang banjir akibat drainase buruk," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved