Berita Kalteng

Fordayak-KT Kabupaten Kapuas Periode 2018-2022 Resmi Dilantik

Pengurus dan anggota Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (Fordayak-KT) Kabupaten Kapuas Periode 2018 – 2022 resmi dilantik.

Fordayak-KT Kabupaten Kapuas Periode 2018-2022 Resmi Dilantik
BANJARMASINPOST.co.id/fadly setia rahman
Suasana saat acara pelantikan Fordayak-KT DPD Kabupaten Kapuas Periode 2018-2022, bertempat di Gedung Lawang Kameloh, Kabupaten Kapuas, Kamis (7/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pengurus dan anggota Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (Fordayak-KT) Kabupaten Kapuas Periode 2018 – 2022 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Fordayak-KT Provinsi Kalimantan Tengah, Bambang Irawan yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka Fordayak-KT kepada Ketua DPD Fordayak-KT Kabupaten Kapuas yang baru dilantik, Primantir Dj P Dewel.

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Vitrianson, bertempat di Gedung Lawang Kameloh, Rabu (6/3/2019).

Vitrianson dalam sambutannya menyampaikan terkait tentang bagaimana pemuda/pemudi Dayak khususnya di Kabupaten Kapuas agar bisa berkreasi membangun potensi.

Baca: Satnarkoba Polres Kapuas Amankan Lelaki Pembawa Paket Hemat Sabu di Jalan Lintas Pujon-Timpah

Ia mengajak pemuda/pemudi Dayak di Kabupaten Kapuas untuk membangun karakter yang memiliki ciri khas serta membuat produk yang dapat diunggulkan dengan cara bekerja bersama-sama.

"Mari mengundang Dinas atau UPTD untuk menggali dan mengelola sumber daya atau potensi di Kabupaten Kapuas salah satunya di Perindagkop yaitu bagaimana produk kita bisa dijalankan dengan baik dan kerajinan Dayak dapat dijual di tempat-tempat mall maupun di minimarket," ucapnya.

Ia juga mendorong agar pemuda/pemudi Dayak dapat memperkenalkan produk masyarakat asli Dayak seperti kuliner dan kerajinan tangan agar terciptanya produk unggul dan mandiri.

Pada kesempatan itu, Tokoh Wanita Inspirasi Kabupaten Kapuas Ary Egahni menyampaikan sebagai kaum muda agar selalu bersemangat dalam mewarnai dan mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas.

"Untuk membuktikan memperjuangan NKRI di era milenial ini, bagaimana kita secara bersama-sama, bahu-membahu menjadi salah satu organisasi mitra pemerintah. Pemerintah Kabupaten Kapuas tentu tidak dapat membangun dengan baik tanpa dukungan semua pihak termasuk Forum Pemuda Dayak yang dilantik ini," ucapnya.

Kemudian ia berharap agar Fordayak-KT Kabupaten Kapuas dapat berperan serta dan ambil bagian dalam mengelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu ia menekankan untuk selalu menjaga kedamaian di Kabupaten Kapuas.

Baca: Kantor Imigrasi Belum Bisa Pastikan 1 Warga Filipina dan 25 WNA di Kalsel Punya KTP atau Tidak

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved