Haul Guru Sekumpul

Jelang Haul Guru Sekumpul 2019, ASDP Batulicin Optimalkan Layani Rombongan Jemaah dari Kotabaru

Jelang Haul Guru Sekumpul 2019, ASDP Batulicin Optimalkan Layani Rombongan Jemaah dari Kotabaru

Jelang Haul Guru Sekumpul 2019, ASDP Batulicin Optimalkan Layani Rombongan Jemaah dari Kotabaru
banjarmasin post group/ helriansyah
Manager Usaha PT ASDP Batulicin, Massadik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jelang Haul Guru Sekumpul 2019, ASDP Batulicin Optimalkan Layani Rombongan Jemaah dari Kotabaru

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batulicin untuk sementara meniadakan waktu istirahat bagi petugas pelayanan di pelabuhan, baik dari Batulicin Tanahbumbu ataupun Tanjung Serdang Kotabaru.

Kebijakan dikeluarkan di internal PT ASDP Batulicin, upaya memaksimalkan layanan penyebarangan. Menyusul membludaknya pengguna jasa dari Kotabaru yang diperkirakan masib terjadi sampai besok.

Membludaknya pengguna jasa didominasi mobil kecil (minibus) dan kendaraan roda, menambah volume kendaraan khususnya di pelabuhan Tanjung Serdang.

Kendati demikian bertambahnya jumlah kendaraan yang ingin menyeberang dari Kotabatu ke Batulicin, tidak mengakibatkan antrean panjang kendaraan.

Baca: Sepupu Ariel NOAH Ungkap Kondisi Luna Maya Saat Tahu Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang

Baca: Jadwal MotoGP Qatar 2019, Kesiapan Valentino Rossi Bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP 2019

Baca: Jadwal & Live Streaming TVRI All England 2019 Kamis (7/3) Jonatan Christie & Fajar/Rian Main

Baca: Live Streaming Indosiar & Prediksi Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2019

Karena sebelumnya telah diantisipasi lebih awal oleh pihak PT ASDP. Selain meniadakan jam istirahat petugas diberlakukan selama melayani jemaah ingin menghadiri haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul).

Namun pihak PT ASDP juga menambah trip keberangkatan, ditambah pengoperasian dua pelabuhan baik di sisi Tanjung Serdang atau Batulicin.

Manager Usaha PT ASDP Batulicin Massadik membenarkan, khususnya dalam bulan-bulan ini--jelang acara haul--pihaknya memfungsikan dua dermaga. Selain menambah volume trip.

Menurut Massadik, tidak bisa kalau hanya mengoperasikan satu pelabuhan dari sisi Batulicin atau Tanjung Serdang, mengingat banyaknya kendaraan.

"Karena berpasangan (pelabuhan) ya harus dipasangkan," ujar Massadik kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (7/3/2019).

Hal itu dilakukan untuk pengoptimalan pelayanan terutama bagi pengguna jasa atau rombongan yang ingin melakukan ta'ziah (menghadiri haul).

"Maka dari PT ASDP akan berperan aktif. Dengan menambah volume trip," jelas Massadik.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP), tambah dia, layanan penyeberangan dimulai pukul 05.30 Wita hingga 21.00 Wita, keberangkatan kapal per 25 menit.

"Tapi kalau kenyataannya di lapangan penuh, kami ya 24 jam. Kalau kondisi sudah kaya begini (banyak kendaraan), kami (pelahayanan) tetap tidak ada istirahat," pungkas Massadik.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved