Berita Banjarbaru

Kunjungi Kalsel, Kedubes Finlandia dan Estonia Diajak Lihat Jamur Langka dan Balai Adat di Haratai

Agenda Famtrips Kedutaan Besar Republik Indonesia Helsinki untuk Finlandia dan Estonia ke Kalimantan Selatan tinggal beberapa hari lagi.

Kunjungi Kalsel, Kedubes Finlandia dan Estonia Diajak Lihat Jamur Langka dan Balai Adat di Haratai
capture /banjarmasin Post
Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (7/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Agenda Famtrips Kedutaan Besar Republik Indonesia Helsinki untuk Finlandia dan Estonia ke Kalimantan Selatan tinggal beberapa hari lagi.

Dinas Kehutanan Kalsel telah melakukan usaha maksimal untuk menyambut tim delegasi Eropa Utara ini, karena misi utama kedatangan tim ini adalah untuk melihat dan mengenalkan potensi SDA Kalimantan Selatan ke dunia internasional.

Sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi, KPH Hulu Sungai juga telah berusaha mempercantik destinasi wisata yang akan didatangi. Segala persiapan, pembenahan dan penambahan fasilitas-fasilitas telah dilakukan demi kelancaran acara ini.

Dishut Kalsel terus memantau setiap progres penyambutan delegasi ini dengan serius. Di antaranya mengunjungi Desa Wisata Haratai dan Balai Adat Malaris di Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan.

Dalam kunjungannya kali ini, Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq mengimbau agar masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan, memperhatikan kondisi tempat wisata jikalau ingin menambah fasilitas pendukung supaya tidak menghilangkan keeksotikannya dan memperhatikan proses pemanenan dan pengolahan kayu manis supaya lebih higienis, karena mampu menjadi salah satu pendukung wisata.

Baca: Investasi Pertambangan Capai Rp 4,9 Triliun, Investor di Kalsel Paling Banyak dari Korsel

Kadishut juga menyarankan agar menghidupkan kesenian tradisional Desa Haratai pada setiap hari libur atau event-event tertentu sehingga mampu menjadi pendongkrak peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Pada kesempatan itu juga, Kadishut memberikan sumbangan untuk penyempurnaan pembangunan langgar Darul Arqam, sebagai satu-satunya tempat ibadah umat muslim di Desa Haratai.

"Ya intinya kita akan siap menyambut kedatangan Kedutaan Besar Estonia dan Finlandia di Kalsel," kata Hanif Faisol Nurofiq, Selasa (5/3).

Disebutnya, dengan kujungan ini tentu ekonomi dan bidang pariwisata Kalsel akan makin meningkat dan dikenal banyak orang dari mancanegara.

Total rombongan dari Kedutaan itu sebanyak 12 rombongan yang akan hadir selama lima hari mulai Selasa (12/3) sampai Sabtu (16/3).

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved