Rajab 2019

Bacaan Niat Puasa Rajab, Simak Amalan di Bulan Rajab, Doa Rasulullah Hingga Bacaan Istighfar

Ini bacaan niat puasa Rajab jika ingin melaksanakannya. Simak juga amalan di bulan Rajab, mulai doa Rasulullah hingga bacaan istighfar.

Bacaan Niat Puasa Rajab, Simak Amalan di Bulan Rajab, Doa Rasulullah Hingga Bacaan Istighfar
media.irham.asia via tribuntimur.com
Bulan Rajab 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ini bacaan niat puasa Rajab jika ingin melaksanakannya. Simak juga amalan di bulan Rajab, mulai doa Rasulullah hingga bacaan istighfar.

Selain melaksanakan puasa rajab, ternyata Rasulullah Saw juga menganjurkan umat muslim membaca do'a rajab yang khusus dibaca hanya di bulan ini.

Bulan Rajab 2019 yang jatuh pada 8 Maret besok merupakan satu di antara bulan-bulan Hijriyah yang istimewa.

Bulan Rajab disebut bulan istimewa atau bulan haram merujuk sejarah dilarangnya umat Islam mengadakan peperangan pada bulan-bulan itu.

Baca: Bolehkan Puasa Rajab Sekaligus Qadha Puasa Bulan Ramadhan? Simak Penjelasannya

Baca: Kejutan Luna Maya Disiapkan Setelah Pernikahan Syahrini dan Reino Barack Diungkap sang Sahabat

Baca: Permintaan Maaf DJ Verny Hasan yang Ngaku Dihamili Denny Sumargo, Sempat Ingin Bunuh Diri

Baca: Anang Hermansyah Resmi Tarik Usulan RUU Permusikan yang Bikin Ashanty dan Jerinx SID Bersitegang

Sebaliknya, umat muslim dianjurkan untuk beribadah lebih dan melakukan amal-amal kebaikan.

Melansir dari berita Surya.co.id dari NU.or.id yang tayang pada Rabu (6/3/2019) berikut beberapa hadis yang menerangkan keutamaan dan kekhususan puasa bulan Rajab:

Diriwayatkan bahwa apabila Rasulullah SAW memasuki bulan Rajab beliau berdoa: “Ya, Allah berkahilah kami di bulan Rajab (ini) dan (juga) Sya’ban, dan sampaikanlah kami kepada bulan Ramadhan.” (HR. Imam Ahmad, dari Anas bin Malik).

"Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sehari, maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka Jahim, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga, dan bila puasa 10 hari maka digantilah dosa-dosanya dengan kebaikan."

Riwayat al-Thabarani dari Sa'id bin Rasyid: “Barangsiapa berpuasa sehari di bulan Rajab, maka ia laksana berpuasa setahun, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya pintu-pintu neraka jahanam, bila puasa 8 hari dibukakan untuknya 8 pintu surga, bila puasa 10 hari, Allah akan mengabulkan semua permintaannya....."

"Sesungguhnya di surga terdapat sungai yang dinamakan Rajab, airnya lebih putih daripada susu dan rasanya lebih manis dari madu. Barangsiapa puasa sehari pada bulan Rajab, maka ia akan dikaruniai minum dari sungai tersebut".

rajab
rajab (istimewa)
Halaman
1234
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved