Berita Kalteng

Pengurus Baru MUI Kalteng Dikukukan, Ini Pesan Ketua Umum Baru

Pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, Kamis (7/3/2019) malam dikukuhkan oleh pengurus pusat MUI

Pengurus Baru MUI Kalteng Dikukukan, Ini Pesan Ketua Umum Baru
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Pengukuhan Pengurus baru MUI Kalteng di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, atau Istana Isen Mulang di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, Kamis (7/3/2019) malam dikukuhkan oleh pengurus pusat MUI , yakni , Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional KH Muhyiddin Junaidi.

Pengukuhan tersebut disaksikan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan pemuka agama Islam serta pejabat Pemprov Kalteng serta warga muslim Palangkaraya yang tergabung dalam Babser dan Satpol PP yang turut serta dalam menyaksikan pengukuhan tersebut.

Terpilih sebagai Ketua Umum MUI Kalteng periode 2018-2023, H Anwar Isa terpilih secara aklamasi dalam pemilihan, sebelumnya yang dilakukan, Minggu (30/12/2018) saat musyawarah daerah (Musda) IX untuk memilih kepengurusan yang baru.

Baca: Jadwal, Syarat, Cara dan Link Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri 2019, Akpol, Tamtama dan Bintara

Baca: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Usai Pakistan Mundur, Berpengaruh?

Baca: Jadwal & Niat Puasa Rajab Lengkap Beserta Artinya, Simak Juga Doa Rasulullah di Bulan Rajab

Musda yang diikuti oleh pengurus MUI Pusat, MUI Kalteng dan MUI Kabupaten dan Kota yang digelar selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (29-30 Desember 2018 ) di gedung Shafa Asrama Haji Al-Mabrur Palangkaraya di Jalan G Obos Palangkaraya.

Dalam Musda tersebut pengurus baru atau Ketua MUI baru ditentukan oleh 13 suara dari pengurus pusat maupun daerah juga MUI Kalteng serta suara launnya dari organisasi Islam serta Ponpes yang sepakat memilih H Anwar Isa sebagai Ketua Umum MUI Kalteng.

Saat pengukuhan sebagai pengurus baru, Ketua MUI Kalteng, H Anwar Isa, mengharapkan kerjasama dari 150 orang pengurus serta dewan kehormatan MUI yang dilantik."Saya berharap, kita semua kompak untuk menjalankan Organisasi MUI ini dengan baik untuk kemaslahatan dan akhlak umat islam yang baik.

Sedangkan, Pengurus Pusat MUI, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional KH Muhyiddin Junaidi, dalam sambutannya, mengatakan, Kalteng merupakan provinsi yang kaya ,tetapi sayangnya hingga saat ini , kekayaan alam belum dinikmati secara optimal oleh warga Kalteng.

"Harusnya yang menikmati paling banyak adalah orang Kalteng, sendiri, bukan orang asing, pola pikir ini yang harus dirubah, warga Kalteng harus sejahtera, dan harus lebih maju karena Kalteng adalah negara kaya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved