Serambi Mekkah

Peningkatan Jalan Tembus Sungaiulin-Indrasari, Solhan: Nanti Ditangani Provinsi

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas PUPR telah merampungkan perintisan badan jalan tembus Sungaiulin dengan Indrasari.

Peningkatan Jalan Tembus Sungaiulin-Indrasari, Solhan: Nanti Ditangani Provinsi
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Warga mulai banyak yang melintasi jalan tembus Sungaiulin-Indrasari. Foto diambil, Kamis (07/03/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat telah merampungkan perintisan badan jalan tembus yang menghubungkan Sungaiulin (Kota Banjarbaru) dengan Indrasari (Kota Martapura).

Kepala Bidang Binamarga PUPR Banjar M Solhan mengatakan pengerjaan perintisan badan jalan tembus tersebut telah selesai sekitar seminggu seminggu yang lalu. Pengerjaanya langsung dbarengi kegiatan perataan dan pemadatan.

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini mengatakan selanjutnya kelak badan jalan tembus sepanjang 726 meter tersebut akan ditingkatkan kualitasnya. "Nanti akan diteruskan dengan kegiatan perkerasan bahkan hingga pengaspalannya," ucap Solhan, Kamis (07/03/2019).

Baca: Kabar Duka dari Dessy Ratnasari, Eks Kekasih Irwan Mussry yang Nikahi Maia Estianty Ditinggal Nenek

Baca: Nurul Berlenggak-lenggok di Atas Kapal Tongkang, BSF 2019 Dibuka Wali Kota Banjarmasin

Baca: Mau Hadiri Haul Guru Sekumpul, Mobil Rombongan Jemaah Kaltim Alami Kecelakaan di Tapin Selatan

Namun kegiatan lanjutan tersebut, jelas Solhan, kelak tidak lagi di-handle oleh Dinas PUPR Banjar tapi oleh Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan. "Tugas kami memang hanya pada kegiatan pembukaan badan jalannya saja," tandasnya.

Pada kegiatan peninjauan lokasi beberapa waktu lalu dua orang konsultan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Provinsi Kalsel yakni Dwiki Purwa Caraka dan Helmi Didi Yahya memang telah menyatakan peningkatan badan jalan tembus Sungaiulain-Indrasari akan dilaksanakan PUPR Kalsel.

Pembukaan jalan tembus tersebut guna mempermudah masyarakat menjangkau dua wilayah tersebut karrna rentang jarak menjadi lebih pendek. Manfaatnya juga bakal samgat terasa oleh kalangan jemaah haul ke-14 Guru Sekumpul pada 9-10 Maret lusa karena mereka yang bergerak dari arah Sungaiulin menuju Sekumpul bakal makin mudah dan nyaman dengan menapaki jalan tembus tersebut.

Berdasar pengalaman pada momen haul selama ini, sebagian jemaah memilih menapaki jalur di Sungaiulin untuk menuju Sekumpul. Hal itu yang kerap menyebabkan kemacetan arus lalu lintas karena di ujung jalan yang berdekatan dengan kawasan Jalan Sekumpul, bentang penampang jalannya menyempit. (aol/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved