Piala AFF U22

Sukses Bawa Timnas Juara AFF U-22, Rafi dan Riyandi Diganjar Bonus Rp 100 juta

idak sia sia dua pemain Barito Putera, M Rafi Syarahil dan M Riyandi yang sukses mengantar tim nasional Indonesia U 22 juara

Sukses Bawa Timnas Juara AFF U-22, Rafi dan Riyandi Diganjar Bonus Rp 100 juta
Dok Banjarmasin Post
Dua pemain Barito Putera, M Rafi Syarahil dan M Riyandi 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARMASIN - Tidak sia sia dua pemain Barito Putera, M Rafi Syarahil dan M Riyandi yang sukses mengantar tim nasional Indonesia U 22 juara di turnamen Piala AFF U-22 2019 di Kamboja datang ke Banjarmasin, Kamis (7/3/2019) siang.

Rafi dan Riyandi yang didampingi pelatih timnas U-22, Indra Sjafri dan asisten pelatih, Yunan Helmi mendapat penghargaan dan apresiasi dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris Makkie juga mengganjar Rafi dan Riyandi dengan bonus masing masing sebesar Rp 50 juta.

"Bonus Rp 100 juta ini diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah provinsi Kalsel terhadap pahlawan olahraga kita," kata Abdul Haris saat menyerahkan bonus.

Baca: Anang Hermansyah Resmi Tarik Usulan RUU Permusikan yang Bikin Ashanty dan Jerinx SID Bersitegang

Baca: Hasil Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2019, Skor 1-1 di Babak Pertama

Baca: Vokalis Band Zivilia Aishiteru Ditahan Polisi, Ternyata Ditangkap 28 Fabruari Lalu Terkait Sabu

Riyandi pun mengaku bangga bisa mendapat perhatian dari pemerintah ini menjadi motivasi bagi lebih baik kedepannya.
"Juga menjadi motivasi bagi adik adik lainnya," kata penjaga gawang Barito Putera ini.

Rafi pun mengaku sangat bersyukur terhadap perhatian uang diberikan. Selama dua tahun berada di Banjarmasin membela Barito Putera terus mendapat dukungan baik manajemen juga pemerintah.

"Semoga nanti di dua laga berikutnya Timnas U-22 di Hanoi dan timnas U23 Sea Games 2019 bisa lebih baik lagi," ujar Rafi.

Yunan Helmi yang diminta tanggapannya juga menjekaskan saat ini udah 25 tahun tinggal di Banjarmasin. Helmi mengaku hampir separo hidup berada di Banjarmasin.

"Pada 1994-1995 jadi pemain Barito lokos hingga menjadi semifinalis liga Indinesia pertama. Lalu aoda 2012 Barito juara divisi utama keduanya mendapat apresiasi dari pemerintah Kalsel.

Kini 2019 kembali mendapat apresiasi pemerintah provinsi Kalsel H Sahbirin Noor. Menjadi semangat sebagai inspirasi bagi Banua tercinta," kata mantan pemain belakang Barito Putera ini.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved