Berita HSS

Supaya Warga di Desa Terpencil HSS Ini Melek Teknologi, Ini yang Dilakukan Ditpolair Polda Kalsel

Tinggal di daerah terpencil jauh dari kota dirasakan warga Desa Bajayau, desa terpencil di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Supaya Warga di Desa Terpencil HSS Ini Melek Teknologi, Ini yang Dilakukan Ditpolair Polda Kalsel
Humas Polda Kalsel
Ditpolair Polda Kalsel saat mengajari warga Desa Bajayau HSS mengoperasionalkan laptop. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tinggal di daerah terpencil jauh dari kota dirasakan warga Desa Bajayau, desa terpencil di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Untuk menuju ke ibukota Kabupaten HSS, Kandangan harus menempuh jarak kurang lebih 47 Km yang hanya bisa menggunakan kendaraan roda 2 karena akses jalan desa Bajayau hanya jalan setapak dan harus melanjutkan perjalanan menyeberangi sungai dengan sarana feri.

Karena desa mereka terpencil membuat sebagian besar warga kurang mengenal teknologi yang sekarang terus berkembang.

Agar warga Desa bajayau melek teknologi, anggota Kapal Polisi XIII-1015 Ditpolair Polda Kalsel yang berpatroli kawasan itu menyambangi warga Desa Bajayau.

Baca: Persib Bandung Tersingkir! Hasil Akhir PS Tira Persikabo vs Perseru di Piala Presiden 2019, Skor 3-2

Baca: BREAKING NEWS - Pemuda Ditemukan Bersibah Darah di Pagar Rumah, Warga Teluk Tiram Tewas Dianiaya

Baca: Hasil All England 2019 Babak Kedua, Tontowi/Winny ke Perempat Final, Kalahkan Unggulan Kelima

Para anggota Polairud yang dikomandani Brigadir Widodo S ini tergugah untuk memberi sedikit pelajaran dan cara menggunakan dan mengoperasionalkan laptop kepada warga setempat.

Kegiatan yang dilakukan di Pos Pengawasan Perikanan ternyata mendapat antusias warga yang ingin melihat langsung dan belajar cara menggunakan laptop yang diperlihatkan anggota Kapal Polisi XIII-1015 Ditpolairud Polda Kalsel.

Beberapa detail mereka tanyakan supaya mengerti tentang laptop.

Para remaja dan anak-anak Desa Bajayau Lama ini berharap nanti punya laptop sendiri dan langsung bisa menggunakannya sendiri.

Komandan Kapal Polisi XIII-1015 Ditpolairud Polda Kalsel, Brigadir Widodo S mengungkapkan, kegiatan mengenalkan bagaimana cara mengoperasikan laptop tersebut dalam hal turut serta mencerdaskan anak-anak.

"Allhamdulilah ternyata kegiatan tersebut mendapat antusias dari warga Desa Bajayau Lama dan warga berterimakasih dengan apa yang kami lakukan," jelas Brigadir Widodo. (banjarmasinpost.co.id/aya)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved