Bumi Murakata

Bakti Sosial Polsek Batang Alai Utara, Bagi Sembako Hingga Bersih-bersih Masjid

Polsek Batang Alai Utara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Berbagi Sesama kepada warga Desa Dangu Kecamatan Batang Alai Utara

Bakti Sosial Polsek Batang Alai Utara, Bagi Sembako Hingga Bersih-bersih Masjid
Polsek Batang Alai Utara
Polsek Batang Alai Utara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Berbagi Sesama kepada warga Desa Dangu Kecamatan Batang Alai Utara, Kebupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (8/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polsek Batang Alai Utara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Berbagi Sesama kepada warga Desa Dangu Kecamatan Batang Alai Utara, Kebupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (8/3/2019).

Tak hanya menyerahkan sembako saja, Polsek Batang Alai Utara juga melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan masjid di Desa Dangu.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan oleh Kapolsek Batang Alai Utara, Iptu Antoni Silalahi, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Tomi, Brigadir Ripki, dan Kanit Sabhara Bripka Rahmat serta Kanit Provost Brigadir Taufik.

Paket sembako diberikan kepada Zanainah (70) warga Desa Dangu RT 05. Paket sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, kecap, teh, dan lainnya.

Zanainah mengaku senang dan berterima kasih kepada Polsek Batang Alai Utara atas kepedulian memberikan bantuan berupa paket sembako.

"Kami senang polisi juga berpartisipasi dan peduli terhadap warga kurang mampu seperti saya ini," katanya.

Polsek Batang Alai Utara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Berbagi Sesama kepada warga Desa Dangu Kecamatan Batang Alai Utara, Kebupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (8/3/2019).
Polsek Batang Alai Utara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Berbagi Sesama kepada warga Desa Dangu Kecamatan Batang Alai Utara, Kebupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (8/3/2019). (Polsek Batang Alai Utara)

Kapolsek Batang Alai Utara, Iptu Antoni, mengatakan kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap minggu tepatnya hari Jumat.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Batang Alai Utara kepada warga dengan cara berbagi paket sembako kepada warga yang membutuhkan atau kurang mampu.

Dijelaskannya, setiap Jumat setelah apel pagi, ia beserta anggota menyambangi desa didampingi kepala desa atau aparat desa untuk mendatangi rumah warga yang akan diberikan bantuan.

"Karena kepala desa dan aparat desa yang lebih tahu kondisi warganya jadi kami ajak mereka. Sebab aparat desa lebih tahu mana yang layak untuk menerima sembako tersebut," katanya.

Kegiatan Polsek Batang Alai Utara ini juga mendapatkan respon positif dan dukungan dari Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo. Bahkan, Sabana juga mendorong agar kegiatan humanis seperti Kegiatan Polsek Berbagi harus terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian anggota polri kepada masyarakat dan sebagai sarana untuk menjadikan polri mitra sejati masyarakat.

"Kegiatan ini untuk mendekatkan Polri yang humanis dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara Polri dan masyarakat," beber Sabana melalui Ps Paur Humas Bripka M. Husaini. (adv/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved