Haul Guru Sekumpul

Haul Guru Sekumpul, XL Axiata Siapkan Jaringan 4G LTE Berkualitas untuk Jamaah, Diback-up Mobile BTS

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna mendukung kelancaran agenda Haul ke-14 Guru Sekumpul

Haul Guru Sekumpul, XL Axiata Siapkan Jaringan 4G LTE Berkualitas untuk Jamaah, Diback-up Mobile BTS
XL Axiata untuk Banjarmasinpost.co.id
Proses instalasi Mobile BTS (MBTS) milik XL Axiata di sekitar area pelaksanaan Haul Guru Sekumpul di Martapura yang akan berlangsung pada 9-10 Maret 2019. Istimewa/XL Axiata untuk BPost. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna mendukung kelancaran agenda Haul ke-14 Guru Sekumpul yang akan berlangsung pada 9-10 Maret 2019 di Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan jamaah agenda tahunan itu, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan di seputar area lokasi acara. Apalagi, Haul Guru Sekumpul ini merupakan momen yang sangat dinantikan segenap warga muslim dari seluruh penjuru Indonesia, khususnya Kalsel.

"XL Axiata akan melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan cara upgrade kapasitas BTS di beberapa titik seperti di seluruh area Martapura, Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan dan Landasan Ulin memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan. Untuk memastikan kualitas layanan, tim teknis kami akan terus berjaga selama acara berlangsung," jelas Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti seperti dikutip dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkan dia, di lokasi acara, pihaknya juga membuka tempat layanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk-produk XL Axiata atau sekedar untuk berkonsultasi maupun menanyakan sesuai terkait layanan yang tersedia.

Baca: Ini Penginapan Gratis Haul Ke-14 Guru Sekumpul, PAUD Terpadu Siap Tampung Jamaah

Baca: Haul Guru Sekumpul, Pesawat Jakarta dan Surabaya Tujuan Banjarmasin Meningkat, Harga Tiket Rp 2 Juta

Baca: Aisyahrini: Suasana Akad Nikah Syahrini dan Reino Barack Penuh Tangis Haru, Semoga Malaikat Turun

Hingga saat ini, layanan dari XL Axiata untuk area Kabupaten Banjar ditopang lebih dari 90 BTS 4G dan lebih dari 140 BTS 3G. XL Axiata juga telah menyiapkan Mobile BTS untuk back-up penguatan jaringan di sekitar area berlangsungnya haul.

Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal selama berlangsungnya acara tersebut.

Di Kalslel, XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G LTE yang sangat luas dan telah masuk ke 13 kota/kabupaten yang ada dengan total lebih dari 700 BTS 4G.

Terdapat lebih dari 950 ribu pelanggan dimana sebanyak 77 persen di antaranya adalah pelanggan 4G. Layanan data di provinsi ini juga diperkuat dengan jaringan 3G. Ada lebih dari 1.000 BTS 3G. Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2018 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 87 persen.

"Kebijakan di tahun 2019 ini XL Axiata telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp 7,5 triliun, sebanyak 80 persen di antaranya akan dipergunakan untuk membangun dan memperluas jaringan data berkualitas. Saat ini, layanan 4G LTE telah menjangkau seluruh Kalimantan. Total telah beroperasi lebih dari 1.700 BTS 4G dan lebih dari 2.800 BTS 3G yang menopang layanan data di Kalimantan bagi lebih dari 1,8 juta pelanggan," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved