Berita Kabupaten Banjar

Korban Puting Beliung Masih Menginap di Rumah Keluarga

Korban puting beliuang di Desa Sungaimusang Kecamatan Aluhaluh Kabupaten Banjar yang rumahnya rusak berat masih mengungsi di rumah keluarganya

Korban Puting Beliung Masih Menginap di Rumah Keluarga
Kiriman Pjs Pambakal Sungaimusang,
korban puting beliung di Desa Sungaimusang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Korban puting beliuang di Desa Sungaimusang Kecamatan Aluhaluh Kabupaten Banjar yang rumahnya rusak berat masih mengungsi di rumah keluarganya yang masih satu desa, Jumat (8/3).

Puting beliung meruntuhkan dua buah rumah yang dihuni Ilham dan Idris pada Kamis (7/3 petang, keduanya pun tidak sempat menyelamatkan harta beharganya.

Pjs Pambakal Sungaimusang, M Lamri membenarkan kejadian tersebut.

Rumah yang dihuni Ilham bersama istri dan tiga anaknya itu rusak parah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dijelaskannya, angin puting beliung selain menghantam rumah Ilham yang berbahan kayu juga mengakibatkan rumah Idrus rusak berat.

Saat kejadian pemilik rumah itu juga sedang berada di dalam rumah, begitu mengetahui mula-mula atap terbang dilanjutkan bagian dinding roboh, Ilham sekeluarga langsung berlarian keluar.

Baca: Fifi Lety Singgung Soal Menikah Seusai Ahok BTP Klarifikasi Kabar Pernikahan Puput Nastiti Devi

Baca: Roy Kiyoshi Beberkan Ganti ART Setiap Bulan Hingga Perkenalan dengan Nyi Roro Kidul Pada Alvin Adam

Baca: Ahmad Dhani Ditawari Jadi Anggota Band Rutan, Pilihan Suami Mulan Jameela Suara Bui atau Prison Band

Baca: Di Turki Baim Wong Tetap Bagikan Uang Untuk Koki Restoran Kala Makan Malam Bareng Paula Verhoeven

“Selain mengakibatkan dua rumah rusak berat, juga ada rumah rusak ringan yakni rumah H Bakri. Bersyukur tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, salah seorang pemilik rumah yang tertimpa puting beliung, Ilham anaknya ada masih bayi,” katanya.

Atas kejadian itu, pihaknya sudah melaporkan kepada Camat Aluhaluh, Saaludin dan dilanjutkan menyampaikan laporan ke instansi terkait BPBD Banjar dan Dinas Sosial Banjar.

Bersyukur bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial sudah bisa disalurkan kepada korban puting beliung.

Dia menambahkan, totalnya ada dua rumah rusak berat dan satu rusak ringan.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga agar waspada terjadinya bencana susulan, dikarenakan kondisi geografis Desa Sungaimusang masih kawasan persawahan dan terbuka.

Kepala BPBD Banjar, HM Irwan Kumar mengatakan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan ketanggapdaruratan kepada korban puting beliuang di Desa Sungaimusang Aluhaluh Kabupaten Banjar, Jumat (8/3).

Bantuan diantaranya berupa mie instan, selimut dan lainnya.

“Kami pun mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap puting beliung. Terutama rumah-rumahnya yang terbuka seperti samping kiri kanannya persawahan agar waspada terjangan puting beliung,” tambah Irwan Kumar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved